Peristiwa Daerah

Diterjang Gelombang Tinggi, Jembatan Penghubung Pelabuhan PT Holcim Putus

Rabu, 23 Januari 2019 - 14:34 | 161.71k
Trestle (jembatan penghubung) di area pelabuhan khusus PT Holcim Indonesia Tbk, di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban Bumi Wali The Spirit Of Harmony putus 200 meter pada hari Selasa, pukul 19.30 WIB (22/01/2019) (Foto: Istimewa)
Trestle (jembatan penghubung) di area pelabuhan khusus PT Holcim Indonesia Tbk, di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban Bumi Wali The Spirit Of Harmony putus 200 meter pada hari Selasa, pukul 19.30 WIB (22/01/2019) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TUBANJembatan penghubung di area pelabuhan khusus PT. Holcim Indonesia Tbk, yang berlokasi di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Bumi Wali The Spirit Of  Harmony putus 200 meter akibat diterjang gelombang tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi  Selasa (23/1/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Managemen PT. Holcim,  Rabu (23/01/2019) dalam menjelaskan, peristiwa terjadi akibat cuaca yang buruk dan angin kencang (force major). Hal ini kemudian  menyebabkan terputusnya tali tali kapal di area Pelabuhan Khusus (Jetty) Holcim. 

Pada waktu yang bersaman, kapal tongkang pengangkut batubara milik PT Semen Indonesia terbawa arus dan menabrak trestle (jembatan penghubung) di area Pelabuhan Khusus Holcim yang menyebabkan terputusnya area trestle sepanjang 150 meter. "Ini berakibat tidak dapat dilakukannya aktifitas operasional di area Pelabuhan khusus Holcim," tulis PT Holcim dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia.

Terkait hal ini, PT Holcim telah melakukan proses evakuasi oleh Tim Rescue Holcim dan Semen Indonesia, BPBD Tuban, KUPP Brondong dan Kepanduan Varia Usaha.

"Tidak ada korban jiwa maupun material batu bara yang tumpah dan mencemari wilayah laut. Kondisi dalam keadaan aman dan terkendali. Estimasi kerugian material masih dalam proses penyelidikan," lanjut rilis PT Holcim.

Untuk saat ini, PT Holcim melakukan proses perbaikan dan segera menyiapkan alternatif solusi untuk memastikan tetap berjalannya proses operasional dan distribusi semen kepada para pelanggan dengan tetap melakukan komunikasi berorientasi solusi dengan para pihak terkait. Untuk itu, kegiatan operasional di area pelabuhan khusus diputuskan dihentikan sementara demi alasan keamanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES