Peristiwa Daerah

Resahkan Pengendara, Empat Anjal di probolinggo Diamankan Satpol PP

Rabu, 23 Januari 2019 - 13:05 | 63.16k
Empat Anjal diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Satpol PP Kabupaten Probolinggo for TIMES Indonesia)
Empat Anjal diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Satpol PP Kabupaten Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Empat anjal (Anak Jalanan) yang biasa mangkal di bawah traffic light, di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, diamankan Satpol PP setempat. Mereka dinilai telah meresahkan para pengendara yang melintas di sepanjang jalan raya Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Rabu (23/1/2019).

Razia tersebut dilakukan, setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan para anjal. Mereka yagn diamankan masih tergolong sangat mudah, yang sudah putus sekolah. Keempatnya ada yang dari luar daerah dan berasal dari Probolinggo sendiri.

Para Anjal yang dirazia dibawa ke kantor Satpol PP, dan selanjutnya diberi sanksi hukuman dengan menyanyikan lagu nasional, dan rambutnya dicukur plontos, serta dilakukan pembinaan.    

Kasat Pol PP Kabupaten Probolinggo, Dwi Joko Nurjayadi mengatakan, keberadaan mereka sering dikeluhkan oleh warga seperti yang selalu masuk dalam layanan pengaduan. Mereka juga dinilai meresahkan pengendara roda empat dan roda dua yang sedang berhenti di traffic light Kraksaan.

“Bentuk meresahkan yang dialami warga seperti si pengamen yang bertato dan bertindik, ia meminta uang secara paksa pada pengendara yang berhenti di traffic light,” terang Joko.

Kata Joko, razia terhadap empat anjal lakukan untuk shock therapy. Pihaknya telah mendata dan membina agar mereka jera, agar tidak meresahkan masyarakat. Jika mereka mengulangi lagi, pihaknya akan serahkan ke Polsek untuk ditindak lebih tegas, karena pihak Satpol PP tidak memiliki wewenang untuk menahan mereka.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES