Peristiwa Daerah

Gembong Warsono Beri Selamat Atas Kebebasan Ahok

Rabu, 23 Januari 2019 - 12:25 | 136.60k
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (FOTO: Suara.com/Chyntia Sami)
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (FOTO: Suara.com/Chyntia Sami)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memberikan selamat atas kebebasan Basuki Thajaja Purnama alias Ahok. Gembong menjelaskan bahwa Ahok telah kooperatif selama menjalani masa hukumannya.

"Yakan sudah menjalani hukuman dengan baik,  disiplin dan bisa menjalani kehidupan seperti sediakala," ucap Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/1/2019). 

Namun, Gembong menjelasakan bahwa dalam kebebasan Ahok, PDIP tidak memiliki agenda khusus dalam penyambutannya. "Nggak,  nggak ada (agenda khusus)," jelasnya. 

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menuturkan, Ahok hanyalah manusia yang tak lepas dari kesalahan. Namun, menurutnya kinerja Ahok secara umum sangatlah baik. 

"Masyarakat lebih banyak menilai kinerjanya positif untuk rakyat Jakarta. Motivasinya baik yang kita denger di Jakarta. Itu yang kita denger dari masyarakat," ungkapnya. 

Selanjutnya, Gembong menyarankan agar Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut beristirahat dan merenung untuk memekirkan karir kedepannya. Sebab, tak bisa dipungkiri Ahok telah memiliki peran dalam mewarnai dunia perpolitikan Indonesia. 

"Kalo soal dunia politik, konteks Ahok kan sudah ada di kancah dunia politik.  Jadi saya pikir yang terpenting di hari pembebasan nanti Pak Ahok istirahat dulu buat ngerenung mencermati perjalanan kedepan bagaimana," tuturnya.

Ahok akan dijadwalkan bebas dari balik jeruji setelah memenuhi masa hukumannya selama 2 tahun dengan remisi 3 bulan 15 hari di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Tentu, bebasnya Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi perbincangan hangat di publik maupun politisi, tak terkecuali politisi PDIP, Gembong Warsono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES