Politik Debat Pilpres 2019

Tak Ada Alasan BPN Tolak Najwa Shihab jadi Moderator Debat Pilpres 2019

Rabu, 23 Januari 2019 - 11:46 | 82.26k
Najwa Shihab (Foto: Bintang)
Najwa Shihab (Foto: Bintang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – BPN (Badan Pemenangan Nasional) duet Prabowo-Sandi menolak nama Najwa Shihab untuk menjadi moderator debat Pilpres 2019. Penolakan itu disampaikan oleh Juru Bicara BPN, Andre Rosiade dalam keterangannya, Selasa (22/1/2019).

Andre mengatakan presenter yang kerap disapa Nana itu terindikasi berpihak dan tidak netral. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) diminta mencari orang lain yang kompeten dan tentunya bisa bersikap netral.

Menanggapi hal itu, Pengamat Komunikasi Politik Wempy Hadir menilai sikap yang ditunjukkan BPN itu sangat tidak beralasan.

"Dari segi kompetensi dan jam terbang, Najwa sangat layak untuk memandu jalannya debat yang lebih berkualitas," kata Wempy saat dihubungi TIMES Indonesia, di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Justru menurut dia, BPN lebih baik fokus pada persiapan debat kedua yang akan digelar 17 Februari mendatang sehingga pasangan capres dan cawapres mampu menjelaskan secara rasional visi dan misinya, serta mampu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh lawan debat.

"Sebab tugas dari seorang moderator tidak mempengaruhi jawaban dari masing-masing capres maupun cawapres. Artinya kehadiran seorang Najwa Shihab sebagai moderator debat pilpres 2019 tidak perlu ditakuti malah perlu didukung oleh kedua tim pemenangan, baik BPN maupun TKN," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES