Olahraga

Emiliano Sala Bersama Pesawat yang Ditumpanginya Hilang Belum Ditemukan

Rabu, 23 Januari 2019 - 08:22 | 55.73k
Penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala. (FOTO: AFP)
Penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala. (FOTO: AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga kini, penyerang kesebelasan Cardiff City, Emiliano Sala belum ditemukan setelah bersama pesawat yang ditumpanginya hilang kontak dan diduga jatuh di lepas pantai Guernsey pada Senin (21/1/2019) malam.

Pesawat berpenumpang dua orang tersebut malam itu terbang hendak menuju Cardiff dari Nantes. Kepolisian Guernsey, daerah bagian kerajaan Inggris bahkan mengeluarkan statement sangat kecil kemungkinan Sala selamat.

Cuaca buruk dan suhu air laut yang sangat dingin menyebabkan upaya pencariannya dihentikan. "Kami tidak menemukan tanda-tanda apapun dari bagian pesawat itu. Apabila mereka mendarat di laut, peluang selamat dalam level ini amat tipis," demikian pernyataan kepolisian Guernsey seperti dikutip dari AFP.

Kepala Tim SAR, John Fitzgerald juga mengatakan kemungkinan terburuk korban tidak bisa diselamatkan karena suhu air laut yang sangat dingin. "Amat disayangkan kami menghadapi kemungkinan terburuk. Suhu laut amat dingin," katanya.

Dikutip dari Reuters, Fitzgerald menjelaskan, Sala bisa saja selamat jika ia sempat mengenakan pakaian anti dingin dan pelampung sebelum pesawat jatuh ke laut.

"Jika mereka berada di air tanpa pelindung apapun, airnya amat dingin dan kemungkinan bertahan hanya satu jam atau lebih sedikit," ujarnya.

Otoritas Perancis mengumumkan pesawat ringan yang ditumpangi Sala hilang kontak sejak Senin (21/1/2019) malam di lepas pantai Guernsey saat melakukan perjalanan dari Nantes menuju Cardiff.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga mendapat keterangan dari menara pengendali lalu lintas udara bahwa pilot yang ditumpangi Sala sempat meminta menurunkan ketinggian dari 1500 meter di atas permukaan laut. Kemudian ketika sampai di ketinggian 700 meter, pesawat tersebut hilang kontak.

Emiliano Sala resmi bergabung bersama Cardiff pada Sabtu (19/1/2019). Dikutip dari Telegraph, Sala direkrut Cardiff dengan nilai transfer sebesar £15 juta atau setara Rp 276 miliar. Angka itu tercatat sebagai nilai pembelian terbesar sepanjang sejarah klub tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES