Gaya Hidup

Awas! Ini Akibatnya Terlalu Lama Bermain Ponsel

Rabu, 23 Januari 2019 - 05:48 | 32.51k
ILUSTRASI - Bermain Ponsel. (FOTO: kieferpix)
ILUSTRASI - Bermain Ponsel. (FOTO: kieferpix)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahukah Anda jika terlalu lama memegang ponsel adalah kebiasaan tidak baik? Ya, memegang atau bermain ponsel lebih dari satu jam, kesehatan tangan Anda perlu dikhawatirkan.

Dilansir dari Okezone, fakta menjelaskan bahwa terlalu lama menggenggam ponsel akan memengaruhi kesehatan sendi tulang tangan Anda. Bahkan, jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan cedera pada tangan.

Seperti yang dijelaskan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Sub-spesialis Spine dr Phedy, SpOT-Spine, ini terjadi karena perubahan kebiasaan.

Tidak bisa dipungkiri kalau anak zaman now itu adalah generasi menunduk dan itu juga yang membuat bagian-bagian tubuh seperti leher dan punggung sering mengalami nyeri.

Perlu diketahui, tangan Anda bisa merasa nyeri atau pegal jika sudah terlalu lama bermain dengan ponsel, karena bantalan yang ada di persendian terlalu lama terbebani. Kalau diabaikan, bantalan ini bisa menipis dan menyebabkan masalah yang lebih serius.

Nah, untuk bisa meminimalisir risiko kesehatan ini, disarankan untuk sebisa mungkin tidak menggenggam atau bermain ponsel lebih dari 15 atau 30 menit paling lama. Kalau sudah di durasi waktu tersebut, usahakan untuk melepaskan ponsel dan lakukan peregangan otot. Ini dilakukan agar saraf di tangan tidak tegang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES