Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Komunitas Difabel Kartika Mutiara Asuhan Kodim 0818 Malang Batu Belajar di Boderland

Selasa, 22 Januari 2019 - 17:02 | 63.63k
Foto bersama babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji dan Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Foto bersama babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji dan Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, MALANG – Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji asuhan Kodim 0818 Malang-Batu dalam kegiatan belajar mengajar di alam sekitar dengan menggelar di Taman Rekreasi Boderland Pakisaji Kab Malang.

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama dari Komunitas Difabel Kartika Mutiara dengan Pemilik Taman Rekreasi Boderland Pakisaji Yacob. Kegiatan ini untuk pembinaan dan pendampingan komunitas dalam Pengenalan Lingkungan sekitar dan belajar kreatif kepada Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji.

TIMES-Indonesia-Kodim-0818-Malang-Batu-254cdeb6cff6ea545.jpgProses belajar mengajar di luar Koramil 0818/ 07 pakisaji bagi Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Hadir dalam kegiatan Pendampingan tersebut Pemilik Taman Rekreasi Boderlan Yacob, Babinsa Genengan Pelda Herman Daeng, Pengurus Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji Serda Tri Djoko, serta 70 orang Anggota Komunitas Kartika Mutiara.

Yacob senang dapat mengajak kaum disabilitas untuk bermain di wahana miliknya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Komunitas Difabel Kartika Mutiara agar mereka dapat mengenali lingkungan sekitarnya dan dapat berinteraksi sosial dengan lingkungan sekitarnya,” terangnya.

Ia menambhakan kegiatan ini adalah langkah awal untuk membentuk karakter bagi mereka agar tidak minder ketika berhadapan di masyarakat, banyak penyandang disabilitas yang berprestasi.

TIMES-Indonesia-Kodim-0818-Malang-Batu-3.jpgKegembiraan Anak Difabel saat belajar di ruangan terbuka  saat di OW Boderland Pakisaji. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Karena mereka percaya bahwa dalam dirinya memiliki kemampuan untuk dikembangkan sesuai dengan keinginan mereka, semoga kegiatan ini dapat berlangsung untuk kedepannya, dan Saya akan mendukung kegiatan ini demi kemajuan komunitas difabel di Pakisaji,” tambah Yacob.

Sementara itu Serda Tri Djoko, pengurus komunitas Difabel Kodim 0818 Malang-Batu, Koramil 0818/ 07 Pakisaji mengucapkan terimakasih pada Yacob yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan belajar-mengajar Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji.

"Ini materi Pengenalan alam yang akan bermanfaat bagi mereka di kemudian hari, dan segera kegiatan ini akan berlanjut," terangnya.

Komunitas Difabel Kartika Mutiara Pakisaji asuhan Kodim 0818 Malang-Batu mengaku senang dapat belajar di Taman Rekreasi Boderland Pakisaji Kab Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES