Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Pergamanas 2019, Sako Maarif NU Sumenep Gelar TC

Selasa, 22 Januari 2019 - 18:10 | 123.30k
Pembentukan regu penggalang putra dan putri hasil seleksi Pergamanas 2 (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Pembentukan regu penggalang putra dan putri hasil seleksi Pergamanas 2 (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Satuan Komunitas (SAKO) Maarif NU Sumenep menggelar Training Centre (TC) ke-1  bagi kontingen Sumenep yang akan diberangkatkan menuju event Perkemahan Pramuka Penggalang Maarif NU Tingkat Nasional (Pergamanas) ke-2 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Training Centre yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep ini difokuskan pada bedah petunjuk teknis kegiatan Pergamanas ke-2 Tahun 2019.

LP-Maarif-NU-Jatim-a.jpg

"Peserta yang mengikuti TC ini merupakan peserta yang sebelumnya lolos seleksi dan dilaksanakan oleh Sako Maarif NU Sumenep," kata Homaidi, Pimpinan Kontingen Sumenep dalam Pergamanas 2 tahun 2019.

Rencana Sako Maarif NU Sumenep akan memberangkatkan 4 Regu Pramuka Penggalang Putera dan 3 Regu Penggalang Puteri untuk mengikuti kegiatan Pergamanas 2 Tahun 2019.
"Masing-masing regu merupakan Pramuka terbaik pilihan yang masing-masing terdiri dari 8 orang Pramuka Penggalang", ujar Hasan Bashri, Ketua Sako Maarif NU Sumenep.

Nafiatul Hosna salah satu peserta yang berhasil lolos seleksi menyatakan kegembiraan dan antusias bisa terpilih sebagai peserta Pergamanas 2, anak pulau Arjasa yang sekolah di SMP NU Sumenep.

LP-Maarif-NU-Jatim-b.jpg

Menurutnya Pergamanas 2 ini bisa menambah wawasan berpikir dan mempererat Ukhuwah Annahdliyah generasi Aswaja seluruh Indonesia. Dengan ikut perkemahan ini bisa memperkuat kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai konsep para muassi NU yang tertuang dalam 'Hubbul Wathan mina Iman'.  

Perkemahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta ini akan diikuti oleh 7000 peserta utusan dari Sako Ma'arif NU se-Indonesia.

Pergamanas 2 tahun 2019 bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma.

"Setelah TC ke-1 ini, akan diadakan beberapa kali TC yang akan dilakukan untuk lebih mempersiapkan kontingen Sako Maarif NU Sumenep," tutup Hasan Bashri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES