Indonesia Positif

Bersama Masyarakat, Anggota Kodim 0824 Jember Ikut Kerja Bakti Benahi Saluran Irigasi

Selasa, 22 Januari 2019 - 16:22 | 23.93k
Serma Beni Sukma Pamungkas Saat Kerjabakti Bantu Masyarakat (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Serma Beni Sukma Pamungkas Saat Kerjabakti Bantu Masyarakat (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Anggota Kodim 824 Jember dari Koramil 0824/29 Ajung membantu masyarakat Dusun Loncatan, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Jember dalam kerja bakti membangun kembali saluran irigasi sepanjang 50 meter yang rusak karena hujan lebat, Selasa (22/1/2019).

Kerja bakti yang dilakukan oleh sekitar 35 warga dusun setempat tersebut dibantu oleh Babinsa Mangaran Serma Beni Sukma Pamungkas.

Suminto, salah satu warga yang turut dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa warga sangat terbantu dengan adanya keikutsertaan anggota TNI dari jajaran Kodim 0824 Jember dalam perbaikan irigasi tersebut.

Kodim-Jember-AB.jpg

Dia menerangkan bahwa saluran irigasi tersebut selama ini dimanfaatkan warga untuk mengairi lahan persawahan. 

Selain itu, saluran tersebut juga menjadi saluran pembuangan limbah rumah tangga di dusun tersebut.

"Sehingga kalau tidak segera dibenahi, di samping longsorannya menghambat aliran air juga semakin memakan badan jalan bahkan dikhawatirkan berdampak banjir di lingkungan kami," katanya

Sementara itu, Danpos Koramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit Y. S. membenarkan adanya kegiatan tersebut yang melibatkan Babinsa jajarannya.

Kodim-Jember-AC.jpg

Alamsyah menerangkan bahwa hal tersebut sudah menjadi tugas seorang Babinsa, yakni membantu masyarakat di wilayahnya dalam masalah lingkungan atau perbaikan fasilitas umum.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi anggotanya yang ikut serta dalam kerja bakti bersama warga di Ajung tersebut. "Kegiatan kerja bakti seperti itu guna memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus Kemanunggalan TNI-Rakyat," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES