Peristiwa Daerah

Peringati Bulan K3N, PT Pupuk Kaltim Gelar Donor Darah

Selasa, 22 Januari 2019 - 20:25 | 40.33k
Peserta Donor Darah melakukan registrasi Donor darah di Ruang Mahoni Kantor pusat Pupuk Kaltim, Selasa 22/1/2019 (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Peserta Donor Darah melakukan registrasi Donor darah di Ruang Mahoni Kantor pusat Pupuk Kaltim, Selasa 22/1/2019 (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dalam rangka bulan K3N 2019 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2019), PT Pupuk Kaltim menggelar donor darah yang dilaksanakan di Auditorium Mahoni, kantor Pusat Pupuk Kaltim, Bontang, Selasa, 22/1/2019.

Acara yang digelar sejak pukul 07.30 Wita tersebut tidak hanya diikuti oleh karyawan Pupuk Kaltim saja. Tapi juga diikuti pula karyawan perbantuan dan karyawan magang yang ada dilingkungan PT Pupuk Kaltim.

Donor-Darah-Pupuk-Kaltim.jpg

“Joinnya sendiri ada dari teman-teman PKT, karyawan perbantuan seperti KNE, YUM dan teman teman PKL,” ujar Ketua Panitia Donor Darah, Hendra Sumitra, kepada awak media

Peserta tampak antusias mengikuti donor darah begitu besar. Itu tampak sejak satu jam dibuka pelaksanaan donor darah peserta telah terdaftar sebanyak 30 orang.

Menurut Hendra, Selama tiga tahun terakhir antusias peserta untuk mendonor patut di apresiasi pasalnya setiap tahunnya mengalami kenaikan.

Donor-Darah-Pupuk-Kaltim-a.jpg

“Tahun kemarin saja 70 orang, ini saja baru satu jam sudah mencapai 30 orang,'' jelasnya

Panitia menargetkan dalam pelaksanaan donor darah kali ini bisa mencapai 150 kantong yang terkumpul. “Targetnya kali ini sampai 150 kantong,” harapnya.

Sementara, salah satu peserta donor darah, Sari merasa senang di selenggarakannya Donor darah yang selalu di ikutinya setiap tahun itu, ia berharap donor darah bisa digelar setiap enam bulan sekali. “Sebaiknya bisa dilakukan setiap enam bulan karena saya prihatin sering stok darah di PMI selalu saja kurang,” ujarnya.

Diketahui, donor darah dalam rangka Bulan K3N 2019 tersebut merupakan program tahunan Departemen K3 dan Lingkungan Hidup PT Pupuk Kaltim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES