Ekonomi

Tiket Pesawat Citilink Banyuwangi-Kuala Lumpur Hanya Rp 250.000

Selasa, 22 Januari 2019 - 20:16 | 494.31k
Peluncuran Promo Tiket Pesawat Citilink Banyuwangi - Kuala Lumpur Seharga 250 Ribu (Foto: Roghib/TIMES Indonesia)
Peluncuran Promo Tiket Pesawat Citilink Banyuwangi - Kuala Lumpur Seharga 250 Ribu (Foto: Roghib/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sejak Selasa (22/1/2019) hingga kuota seat promo terjual habis, harga tiket pesawat Citilink Banyuwangi-Kuala Lumpur Malaysia hanya dibanderol Rp 250.000/orang.

Terobosan mencengangkan ini diambil oleh maskapai Citilink agar bisa menarik para pelancong untuk berkunjung ke Malaysia atau Ke Banyuwangi.

Sementara itu, harga tiket sebelumnya sebanyak Rp 800.000/orang, regulasi untuk mendapatkan tiket promo ini, dapat melalui agen-agen penjualan tiket secara online, yang memang resmi bemitra dengan Citilink.

Pasca peresmian rute penerbangan internasional Banyuwangi-Kuala Lumpur Malaysia tertanggal 19 Desember 2018 yang lalu, tingkat okupansi seat maskapai Citilink sangat meningkat yaitu mencapai 25-35 persen.

"Promo tiket ini, memang benar-benar murni dari pihak maskapai Citilink, biasanya kalau untuk beberapa maskapai yang sifatnya LCC memang ada program promo untuk beberapa destinasi yang diadakan," kata Andry Lesmana, Plt Manager Operasi, Service and Maintenance Bandara Internasional Banyuwangi. Selasa,(22/01/2019).

Langkah tersebut katanya, sebagai pengelola bandara udara hanya melakukan komunikasi secara intensif dengan pihak maskapai bebarengan dengan menggangdeng pemerintah daerah setempat. "Untuk membantu melancarkan dan mensukseskan program yang dimaksud," aku Andry Lesmana.

Maskapai Citilink sendiri memberikan 10 persen seat kuota promo, tapi itu semua merupakan kebijakan masing-masing Airlines untuk menerapkan promo yang dijual ke luar.

Hal ini menjadi kabar baik bagi anak-anak milenial saat ini, terutama vlogger, traveller, dan youtuber yang mana mencari lokasi wisata yang instagramable di Banyuwangi seperti Hutan De Jawatan, Kawah Ijen, Pantai Teluk Hijau, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Baluran dan Taman Nasional Alaspurwo yang memiliki Pura Situs Kawitan serta ombak besar bernama pantai G-Land.

Jadwal penerbangan internasional rute Banyuwangi-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur-Banyuwangi dilakukan satu minggu tiga kali, yaitu dari Rabu, Jumat dan Minggu, dengan jam pemberangkatan dari Bandara Internasional Banyuwangi pukul 08.20 WIB.

Tiba di Kuala Lumpur pukul 12.10 waktu setempat. Sedangkan pemberangkatan dari Kuala Lumpur Malaysia, pada pukul 13.20 waktu setempat dan sampai di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 15.10 WIB.

Harapannya dengan adanya promo tiket pulan- pergi (PP), hanya Rp 500.000/orang dari maskapai Citilink ini, bisa mendongkrak traffic wisatawan yang akan pergi ke Banyuwangi maupun ke Kuala Lumpur Malaysia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES