Olahraga

Faktanya Tiga Rider Cedera HRC Hadapi Dilema Berat Pada MotoGP 2019

Selasa, 22 Januari 2019 - 21:03 | 166.66k
ILUSTRASI - MotoGP. (FOTO: Andi Brownbill/AP)
ILUSTRASI - MotoGP. (FOTO: Andi Brownbill/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Honda Racing Corporation (HRC) menghadapi dilema yang cukup berat, karena tiga ridernya, Marc Marquez  Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang akan menunggang Honda RC213V, versi terbaru pada musim MotoGP 2019 ini dilanda cedera.

Padahal RC213V versi terbaru itu disiapkan untuk mereka pada momen uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 dan 6-8 Februari mendatang.  Inilah faktanya :

Marc-Marquez-2.jpgMarc Marquez. (FOTO: Wikipédia)

Marc Marquez, yang tujuh kali juara dunia ini diketahui mengalami cedera dislokasi bahu sejak 2014 dan tak pernah mendapat perawatan medis yang layak. Ia kemudian memutuskan menjalani operasi pada 4 Desember 2018 lalu. Karena cedera ini cukup kompleks dan membutuhkan waktu lama untuk pemulihan, maka ia diperkirakan takkan 100% bugar untuk turun di Sepang pada 6-8 Februari mendatang.

Jorge-Lorenzo.jpgJorge Lorenzo. (FOTO: Wikipedia)

Jorge Lorenzo mengalami cedera patah tulang scaphoid atau retak tulang pergelangan tangan kirinya saat berlatih di Italia, Minggu (20/1/2019), lalu. Sejatinya ia masih dalam masa penyembuhan cedera dislokasi tulang ibu jari dan metatarsal kaki kanan akibat kecelakaan di Aragon, serta keretakan tulang pergelangan tangan kiri usai kecelakaan di Thailand. Malangnya, baru-baru ini ia malah mendapat cedera baru: patah tulang scaphoid, juga pada pergelangan tangan kiri itu dan Senin (21/1/2019) kemarin ia sudah dioperasi  dan dipastikan akan hadir di Madrid, Rabu (23/1/2019) besok pada peluncuran Repsol Honda tunggangannya. Ia juga memutuskan absen pada acara uji coba di Malaysia itu.

Cal-Crutchlow.jpgCal Crutchlow. (FOTO: MotoGP)

Cal Crutchlow, pebalap yang satu tim dengan Takaaki Nakagami di HRC ini diketahui mengalami cedera engkel yang cukup parah akibat kecelakaan di Australia bulan Oktober lalu. Ia mengalami cedera fraktur pilon kaki kanan dan telah dioperasi di Melbourne untuk memperbaiki dua keretakan di tulang fibia, satu keretakan di tulang fibula, serta tulang astragalus yang terpecah menjadi 16 bagian.

Crutchlow kemudian terbang bersama seorang temannya pebalap sepeda,Mark Cavendish, ke California untuk menjalani rehabilitasi usai dua pekan dirawat di Melbourne. Ada kemajuan, Crutchlow mampu berlatih sepeda dan sedikit berjalan. Tapi tetap ragu benar-benar fit tatkala turun di Sepang. toh ia tetap bersikeras hadir di sana.

Crutchlow terbang ke California untuk menjalani proses rehabilitasi bersama sahabatnya sekaligus pebalap sepeda asal Inggris, Mark Cavendish. Ia sudah mampu berlatih sepeda dan sedikit berjalan, tetapi ia ragu bahwa dirinya bakal benar-benar fit turun di Sepang. Tapi ia bersikeras hadir dalam uji coba tersebut.

Kini, HRC tinggal mengharapkan dua ridernya, yakni rider LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami dan sang test rider, Stefan Bradl untuk uji coba di Sepang menjelang musim. MotoGP 2019 itu. Pengembangan RCV bersandar pada Bradl yang telah menjalani berbagai uji coba dan lebih memahami. Sedangkan Nakagami tidak dilibatkan dalam pengembangan RCV 2019. Nah, kita tunggu saja aksi mereka-mereka itu nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES