Peristiwa Daerah

Bupati Sleman, Sri Purnomo Lakukan Rotasi 43 Pejabat

Selasa, 22 Januari 2019 - 19:34 | 124.49k
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika melantik 43 pejabat di lingkungan Pemkab Sleman. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika melantik 43 pejabat di lingkungan Pemkab Sleman. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTABupati Sleman, Sri Purnomo, melakukan rotasi. Kali ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sleman yang terkena mutasi ada sebanyak 43 pejabat.

Mereka adalah bagian administrator, pengawas dan dokter ahli utama. Pelantikan para pejabat digelar di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman, Selasa (22/1/2019).

“Pelantikan ini merupakan bagian dari proses regenerasi penataan organisasi perangkat daerah di Pemerintah Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Menurut Sri Purnomo, dalam sebuah organisasi pemerintahan, pelantikan adalah sesuatu yang wajar terjadi dalam sistem birokrasi dan kepegawaian. Menduduki suatu jabatan struktural juga merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan.

”Tentu ini sudah melalui tahapan dan proses yang menguji kemampuan aparat dalam melaksanakan tugas pengabdiannya, kredibilitas, integritas, kapasitas yang dimilikinya,” tambah politisi PAN itu.

Sri Purnomo menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang menandai perubahan dan pengisian pejabat ini diharapkan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program kerja pada tahun 2019. Sehingga, nantinya menghasilkan output maupun outcome yang lebih baik dalam merealisasikan visi misi bersama.

Yakni, terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasikannya sistem e-government menuju smart regency pada tahun 2021.

”Saya harap, pejabat terlantik dapat segera menyesuaikan diri dan menunjukkan kinerja yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Sleman,” papar Bupati Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES