Peristiwa Daerah

Hanya Satu Detik, Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Probolinggo

Selasa, 22 Januari 2019 - 18:49 | 126.21k
Situasi pemukiman warga yang dihantam angin puting beliung di Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Istimewa)
Situasi pemukiman warga yang dihantam angin puting beliung di Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bencana angin puting beliung kembalin menerjang pemukiman warga di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Hanya satu detik, angin puting beliung merusak puluhan rumah warga di Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Selasa (22/1/2019).

“Hanya satu detik anginnya lewat, sudah merusak puluhan rumah dan mushala di Dusun Krajan, Desa Pesisir. Selain itu, angin juga menghantam warung dan kandang ayam, ambruk nyaris rata dengan tanah,” kata Sanimo, Kades Pesisir, kepada TIMES Indonesia.

Puting-Beliung-Hantam-Puluhan-Rumah-di-Probolinggo-2.jpg

Sanimo menyebut, bencana ini terjadi pada pukul 17.10 WIB. Bahkan seorang anak kecil yakni Elisa Putri (6) luka pada kaki kanannya karena kejatuhan seng, saat warung milik warga roboh.

“Angin puting beliung juga menerjang sejumlah desa lainnya di Kabupaten Probolinggo, yakni Desa Bulang, Desa Randu Pitu, dan Desa Brumbungan. Hingga kini masih dilakukan pendataan oleh pihak terkait pemerintah setempat,” terangnya.

Puting-Beliung-Hantam-Puluhan-Rumah-di-Probolinggo-3.jpg

“Semua warga dibuat kaget, karena hanya dengan satu detik saja, angin puting beliung sudah bisa merusak puluhan rumah warga. Dan sejumlah pohon tumbang di pinggir jalan dan di pemukiman warga,” tambah Sanimo, Kades Pesisir, Kabupaten Probolinggo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES