Politik Jokowi-Makruf Amin

KH Ma'ruf Amin Kunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor

Selasa, 22 Januari 2019 - 17:23 | 154.04k
KH Ma’ruf Amin Dan KH. Hasan Abdullah Sahal bersalaman saat akan meninggalkan Pondok Modern Darussalam Gontor. (FOTO : Endra Dwiono/TIMES Indonesia)
KH Ma’ruf Amin Dan KH. Hasan Abdullah Sahal bersalaman saat akan meninggalkan Pondok Modern Darussalam Gontor. (FOTO : Endra Dwiono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Calon Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin  pada hari Selasa (22/1/2019) mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).

KH Ma'ruf Amin langsung diterima oleh Pimpinan PMDG KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Syamsul Hadi Abdan.

Kiai Ma’ruf mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung ke Gontor. Dia menyebut Pondok Modern Darusallam Gontor ini melahirkan alumni-alumni yang banyak. Serta menjadi tokoh-tokoh di daerah maupun nasional.

‘’Bahkan alumninya juga banyak membangun pesantren di seluruh wilayah Indonesia,’’ kata pasangan capres Jokowi itu.

Kiai Ma’ruf menyebut Pondok Modern Darusalam Gontor ini berperan besar dalam mengawal umat Islam di Indonesia.

Dalam lawatannya ke Gontor itu, dia mengaku tidak membicarakan politik. Dirinya bersama Kiai-kiai Gontor banyak diskusi tentang keumatan, kebangsaan dan sejarah pesantren yang ada di tanah air ini.

Mereka sepakat untuk menyarankan kepada orangtua agar anak-anaknya masuk pesantren. Minimal ada salah satu anak yang belajar di sana. Supaya ada penerus ulama-ulama di Indonesia ini dan tidak boleh terputus.

‘’Anak yang dikirim ke pesantren itu juga harus anak yang pintar. Supaya kelak menjadi ulama-ulama yang pintar juga,’’ katanya.

Dia mengatakan itu penting karena tugasnya nanti mendidik umat juga mengawal bangsa dan negara ini. Karena itu hendaknya para orangtua sekarang ini yang mempunyai anak atau menantu jangan sampai tidak bisa mengaji. Sebab kelak anak-anak itu yang akan mendoakan mereka.

Setelah kunjungannya di Pondok Modern Darusalam Gontor (PMDG), KH Ma'ruf Amin rencananya juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Al Islam Joresan Mlarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES