Pendidikan

Bupati Magetan Suprawoto Berjanji Tambah Sekolah Inklusi

Selasa, 22 Januari 2019 - 18:20 | 90.97k
Bupati Magetan, Suprawoto (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan, Suprawoto berencana memperbanyak jumlah sekolah Inklusi di Kabupaten Magetan. Ini dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan bagi penyandang disabilitas.

"Ke depan kita akan memperbanyak jumlah SD Inklusi di Magetan, jadi tidak hanya satu," ujar Bupati Magetan kepada TIMES Indonesia.

Suprawoto mengatakan, sekolah inklusi dapat menjadi wadah masyarakat berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensinya. Agar, pendidikan dapat dinikmati oleh semua orang tanpa terkecuali.

"Kita akan fasilitasi supaya mereka bisa mengembangkan potensinya sesuai dengan keahliannya," terangnya. 

Dengan adanya pendidikan inklusi, sekolah harus mengakomodasi semua anak tanpa memandang kondisi fisik. Sehingga, tidak ada pemisah antara anak berkebutuhan khusus untuk bisa bersekolah disekolah reguler seperti anak lainnya. 

Suprawoto menambahkan, langkah pembangunan sekolah Inklusi akan sangat bermanfaat bagi kaum penyandang disabilitas. Mengingat, jumlah sekolah khusus anak berkebutuhan khusus di Magetan sampai saat ini masih tergolong minim.

"Sebagai pemerintah harus adil, saya juga sudah sempat datang ke sana untuk menyakan berbagai keluhan yang ada di sekolah tersebut. Salah satunya, fasilitas pendukung yang masih kurang," jelas Bupati Magetan, Suprawoto(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES