Peristiwa Nasional

Kapolri Rotasi Pati Jabatan Strategis, Ini Tanggapan DPR RI

Selasa, 22 Januari 2019 - 16:59 | 27.30k
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil (FOTO: faktapers)
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil (FOTO: faktapers)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri dirotasi. Mereka yang mengalami rotasi di antaranya Kabareskrim dan Kapolda Metro Jaya.

"Rotasi perwira tinggi di jajaran Polri adalah sesuatu yang lazim dilakukan untuk meningkatkan performa institusi dan proses kaderisasi," kata anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian merotasi Perwira Tinggi (Pati) yang menduduki jabatan strategis di tubuh Polri. Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) akan diisi Irjen Pol Idham Azis menggantikan Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Sedangkan posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Idham akan diisi oleh Irjen Pol Gatot Edy Pramono yang menduduki Asrena Kapolri.

Nasir menilai penunjukan Idham Aziz sebagai Kabareskrim sudah tepat dan diharapkan mampu bersinergi dengan Kapolri dan Wakapolri dalam hal penegakan hukum yang profesional, akuntabel dan terpercaya.

Politikus PKS itu berharap, Idham dapat mempercepat aktor intelektual dalam kasus Novel Baswedan. "Kasus Novel Baswedan telah menjadi perhatian Presiden dan masyarakat luas," ujarnya.

Penempatan Gatot sebagai Kapolda Metro Jaya dinilai sudah tepat. Kata Nasir, Gatot adalah perwira intelektual dan loyal kepada negara. 

"Latarbelakang keilmuannya dan pengalamannya saya nilai cocok untuk mengawal Polda Metro Jaya agar on the track dalam menjalan tugas dan fungsi kepolisian," terangnya.

"Harapan kami, semoga Gatot bisa bersinergi dengan Gubernur DKI dan institusi negara lainnya di Jakarta guna menyelamatkan masyarakat dan negara dari pelaku kejahatan," ujar Nasir.

Seperti diketahui, keputusan rotasi sejumlah jabatan Pati ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP/2019, tertanggal 22 Januari 2019.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES