Gaya Hidup

Garam Bikin Wajah Putih Merona Tanpa Jerawat, Ini Caranya

Rabu, 23 Januari 2019 - 01:29 | 1.06m
Ilustrasi - Manfaat garam untuk kecantika (Foto: Vebma.com)
Ilustrasi - Manfaat garam untuk kecantika (Foto: Vebma.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGaram bahan wajib saat memasak. Tanpa garam masakan menjadi hambar. Bukan untuk penyedap masakan saja, garam juga bisa bikin wajah putih merona dan bebas jerawat.

Anda dapat menggunakan garam sebagai scrub untuk facial alami. Garam mempuyai tekstur yang kasar hingga mampu dengan cepat membunuh sel mati pada kulit wajah.

Menurut Michael Pierre, anda bisa menggunakan garam ini sebagai scrub alami dengan cara mencampurkan garam dengan minyak oil.

Kemudian oleskan ke permukaan wajah dengan rata, lalu beri pijatan kecil dengan gerakan memutar. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan dengan air dingin sampai bersih.

Garam juga dapat mendetoks kulit. Kandungan mineral dalam garam mampu membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori kulit wajah.

Anda dapat mendetoks sendiri di rumah dengan cara menuangkan satu cangkir garam pada wadah besar untuk mandi yang berisikan air hangat.

Basuh wajah dan dengan air tersebut gosok menggunakan tangan, rendam seluruh tubuh di dalam air garam selama 15 menit. Dengan cara tersubut racun dalam tubuh akan berkurang.

Garam sebagai toner alami. Caranya semprotkan air garam yang hangat ke wajah, tepuk-tepuk sampai kering. Air garam hangat ini dapat menutrisi kulit.

Garam juga dapat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan komedo, minyak dan lemak pada pori-pori kulit wajah. Dengan cara membasuh muka dengan air garam dengan rutin maka komedo agar segera hilang wajahpun menjadi semakin cerah.

Ternyata perawatan kulit wajah dengan garam ternyata mudah bukan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES