Ekonomi

Bupati Sambari Halim: Akan Ada Stan UMKM di Alun-Alun Kota Pudak Gresik

Selasa, 22 Januari 2019 - 16:01 | 61.78k
Progres pembangunan Alun-alun Kota Gresik beberapa bulan yang lalu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Progres pembangunan Alun-alun Kota Gresik beberapa bulan yang lalu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pemkab Gresik, Jawa Timur berencana membuat stan jualan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kompleks Alun-Alun Kota Pudak Gresik, Jawa Timur ketika dibuka pada Maret mendatang. Hal itu dikatakan Bupati Sambari Halim  beberapa waktu lalu.

Bupati menyatakan setelah diresmikan dan memfungsikan alun-alun kota Gresik dia merencanakan mengembangkan kawasan wisata religi.

Untuk merealisasikan hal itu Bupati berencana melokalisir Jalan Pahlawan dan sekitarnya pada hari Sabtu dan Minggu untuk tidak dilewati kendaraan bermotor atau Car Free Day.

“Kami sudah menyiapkan paket kuliner dengan beberapa rombong (gerobak) untuk PKL. Skala prioritas mereka para pedagang adalah kaum dhuafa dan yang betul-betul membutuhkan,” kata Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Koperindag, Agus Budiono membenarkan rencana tersebut. Namun dikatakan dia, stand jualan UMKM hanya dibuka pada dua hari sehingga tidak setiap hari buka. "Hanya Sabtu dan Minggu saja di buka," kata Agus kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/1/2019).

Dikatakan lebih jauh oleh Agus, ke depan pembagian stand itu dikhususkan untuk kaum duafah dan warga yang memiliki KTP Gresik.

Untuk kuliner yang dijajakan, Agus menambahkan akan mengatur agar para pelaku UMKM jualannya bervariasi. "Kita masih menghitung, kira-kira ada 60 an stand untuk UMKM, dalam waktu dekat akan kita kumpulkan," ungkap kepala Diskoperindag.

Sebelumnya, Bupati Sambari Halim berencana membuat stan jualan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kompleks Alun-Alun Kota Pudak Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES