Politik Jokowi-Makruf Amin

Cawapres Abah Ma'ruf Amin Silaturahmi ke Pesantren Gontor

Selasa, 22 Januari 2019 - 16:12 | 71.73k
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat bersilatirahmi ke Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur.  (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat bersilatirahmi ke Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Cawapres nomor urut 01, Abah Ma'ruf Amin melakukan silaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Selasa (22/1/2019). Di sana, ia diterima langsung pimpinan Gontor, antara lain KH Hasan Abdullah Sahal, KH. Syamsul Hadi Abdan serta KH. Amal Fathullah Zarkasyi.

Tak ada pembicaraan serius apalagi terkait pilpres. Mereka hanya fokus bicara tentang perkembangan pondok pesantren dan santri. Pembicaraan yang ringan dan sesekali sambil bercanda.

Pimpinan Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal bercerita bahwa sekarang banyak alumni Gontor yang sudah membuka pondok pesantren "Banyak santri alumni Gontor yang tertarik merintis sendiri mengajar dan membuka pondok. Alhamdulillah," kata Kiai Hasan.

Lantas, Cawapres KH Ma'ruf Amin mengaku, bahwa masyarakat harus bersyukur masih ada lembaga pendidikan agama, seperti pondok pesantren. "Alhamdulillah ya. Sekarang ada pondok pesantren modern ada salafiah saling melengkapi," ucap KH Ma'ruf.

Mantan Rais Aam PBNU itu menambahkan, dengan akan disahkannya Undang-undang Pesantren akan semakin memperkuat lembaga pondok pesantren. Saat ini lanjut dia, pondok pesantren masih terkesan diluar sistem.

"Saya sangat senang dengan pertemuan ini, enak. Ngobrolin pesantren karena habitatnya pesantren. Saya berterima kasih diterima dengan baik. Itu luar biasa. Semoga kita terus bisa bersilaturahmi," tandas cawpares Abah Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES