Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Minggu Militer Kodim 0818 Malang Batu, Sarana Back to Basic bagi Prajurit TNI AD

Selasa, 22 Januari 2019 - 13:40 | 82.93k
Pelaksanaan Apel Pembukaan Minggu Militer di Koramil Kordinator Kodim 0818/ 01 Pujon. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Apel Pembukaan Minggu Militer di Koramil Kordinator Kodim 0818/ 01 Pujon. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, MALANG – Kordinator Wilayah Batu Kodim 0818 Malang-Batu melaksanakan Minggu Militer. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan di Minggu terakhir di jajaran TNI AD sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya.

Kegiatan tersebut bertempat di Makoramil 0818/ 01 Pujon yang diikuti oleh Jajaran Koramil Pujon, Batu, Kasembon, Ngantang, Bumiaji dan Junrejo, Selasa (22/01/19).

Kegiatan dimulai dengan senam pagi oleh Serka Warsono, PBB oleh Kapten Inf Tartib selaku Danramil 0818/ 01 Pujon, Wawasan Pemilu dan Komsos jelang Pemilu 2019 oleh Kapten Arm Heru Santoso selaku Danramil 0818/ 04 Ngantang.

Kodim-Materi-PBB.jpg

 Kegiatan Materi PBB, Parade dan Devile oleh Danramil 0818/ 01 Pujon Kapten Inf Tartib. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Adapun materi fisik yaitu speed mars/ lari - jalan dengan menempuh jarak 3 km dengan titik start di Koramil 0818/ 01 Pujon s.d finis di lapangan bola Desa Pandesari oleh Pelda Joko Ismanu selaku Kaposramil 0818/ 34 Junrejo.

“Profesionalitas bagi seorang Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya,“ ungkap Kapten Inf Tartib.

 Ia juga menambahkan bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.

Kodim-pelaksanaan-Apel2.jpg

Pemberian materi Wawasan PEMILU dan KOMSOS jelang PEMILU 2019 oleh Kapten Arm Heru Santoso. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Kegiatan latihan PBB dan Defile ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0818 bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja. Namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari Senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan.

"PBB dan Defile bertujuan membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas baik di kantor maupun di lapangan terutama di wilayah desa binaanya," ujar Danramil 0818/ 01 Pujon.

Meskipun keseharian prajurit Kodim 0818 Malang-Batu di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina. "Tujuannya disiplin para prajurit tidak luntur atau kendur," tegas Danramil Pujon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES