Politik

Said Didu: Janji Politik, lalu Tidak Dilakukan, Itu Kebohongan

Selasa, 22 Januari 2019 - 13:58 | 36.84k
Said Didu saat berbicara dalam sebuah diskusi bertajuk 'Jejak-jejak Kebohongan Jokowi?'
Said Didu saat berbicara dalam sebuah diskusi bertajuk 'Jejak-jejak Kebohongan Jokowi?'

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu menyebut, janji politik atau kampanye yang tidak direalisasikan adalah kebohongan publik.

Said Didu menegaskan itu, dalam sebuh diskusi bertajuk 'Jejak-jejak Kebohongan Jokowi?' di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019). 

"Tapi, kalau dilaksanakan, tidak tercapai itu bukan kebohongan. Janji politik (dilakukan) berbeda dengan janjinya itu kebohongan besar," terang Said Didu

Lantas ia mencontohkan, sejumlah kebohongan yang disebut telah dilakulan Jokowi pada saat maju di Pilpres 2014 bersama Jusuf Kalla. 

"Ada yang yang berjanji 'Saya tidak akan utang ke luar negeri' ternyata bohong besar. 'Saya tidak akan impor pangan dari luar negeri' juga bohong," tuturnya. 

Janji-janji kampanye seperti itu, disebutnya sebagai contoh kebohongan besar yang diduga dilakukan Jokowi. "Jadi kesimpulannya, janji politik itu bisa bohong, bisa tida. Janji politik yang tak dilaksanakan, itu bohong. Janji politik yang berbeda dari janjinya itu adalah kebohongan besar." tandas Said Didu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES