Wisata

3 Objek Wisata Instagramable yang Wajib Anda Datangi Saat Berlibur ke Ambon

Selasa, 22 Januari 2019 - 13:53 | 235.72k
Jembatan Merah Putih, AMbon. (FOTO: sinarharapan)
Jembatan Merah Putih, AMbon. (FOTO: sinarharapan)

TIMESINDONESIA, AMBON – Ambon merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda datangi saat berlibur. Kota yang dikenal dengan sebutan ‘Ambon Manise’ ini memiliki pemandangan alam yang tak kalah menawan dengan yang ada di kota lain.  

Nah, bagi Anda yang gemar mengabadikan pemandangan yang menarik, berikut 3 destinasi wisata instragamable di Ambon yang harus Anda kunjungi. 

1.    Gong Perdamaian

Gong-Perdamaian.jpgSumber: detiktravel

Gong perdamaian merupakan salah satu ikon kota yang bisa menjadi spot foto instagramable. Terletak di pusat kota, monumen ini didirikan sebagai simbol perdamaian atas konflik SARA yang pernah terjadi di Ambon pada tahun 1999 hingga 2002 silam. 

Monumen yang didirikan pada tahun 2009 ini berlokasi di dalam Taman Pelita yang ada di jantung kota Ambon. Lokasinya yang strategis membuat objek wisata yang satu ini mudah diakses, baik menggunakan kendaraan umum maupun berjalan kaki. 

Gong berdiameter 3,33 meter ini terbuat dari bahan perunggu dan pelat besi. Di permukaannya, terdapat 200 gambar bendera dari berbagai negara di dunia. Sementara di bagian tengahnya terdapat lambang berbagai agama yang merupakan simbol kerukunan. Jangan lupa mengambil foto dari sudut yang sesuai.  

2.    Jembatan Merah Putih

Jembatan-Merah-coinaphoto.jpgSumber: coinaphoto

Jembatan Merah Putih merupakan jembatan terpanjang di kawasan Indonesia Timur dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2016. Kehadiran jembatan ini bertujuan untuk mempersingkat waktu tempuh dari Bandara Pattimura ke pusat kota. 

Memiliki tinggi 34,1 meter dari atas permukaan laut dan membentang antara desa Ruma Tiga dan Galala, Anda bisa menyaksikan pemandangan lanskap Ambon yang menawan. Waktu terbaik untuk mendapatkan foto di Jembatan Merah Putih adalah sore hari menjelang matahari terbenam.

Anda bisa mendapatkan foto yang indah berlatar belakang laut serta pegunungan di temaram cahaya senja. 

Bila ingin suasana yang lebih semarak, Anda bisa mengambil foto saat malam hari. Jembatan Merah Putih akan diselimuti sorotan lampu beragam warna yang berubah-ubah setiap 1 menit. Pastinya foto Anda akan semakin instragamable. 

3.    Pantai Pintu Kota

Pantai-Pintu-Kota.jpgSumber: bataritours.com

Belum sah ke Ambon bila tak mengunjungi Pantai Pintu Kota. Pantai ini merupakan destinasi favorit para wisatawan karena memiliki nuansa yang unik. Di bibir pantai, terdapat formasi karang raksasa yang memiliki celah melengkung sehingga penampakannya mirip daun pintu.

Eksotisme tersebut membuat pantai ini menjadi buruan fotografer lanskap maupun pasangan kekasih yang tengah membuat foto pra wedding. Bagi para pelancong, tempat ini tentu bisa membuat Anda mendapatkan stok foto keren untuk dipajang dalam akun instagram. 

Pantai Pintu Kota juga memiliki situs menyelam dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan. Bagi yang tertarik, Anda akan menyaksikan formasi batu dengan celah seperti pintu, namun dikelilingi terumbu karang dan ikan berwarna-warni. Ini adalah surga bagi para penggemar fotografi bawah laut. 

Pantai Pintu Kota berlokasi di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe. Karena itu, untuk sampai ke sini, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 menit dari pusat kota dengan kendaraan bermotor.

Itu tadi tiga destinasi wisata instagramable yang patut dikunjungi bila berlibur ke Ambon. Carilah waktu yang tepat dan rencanakan perjalanan Anda dengan matang. Untuk kemudahan mendapatkan tiket pesawat, Anda bisa manfaatkan fasilitas Airy Tiket Pesawat.  Selamat berlibur!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES