Peristiwa Daerah

Wabup Probolinggo Pimpin Kirab Adipura Ke-9 Kota Kraksaan

Selasa, 22 Januari 2019 - 12:20 | 63.03k
Wakil Bupati Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko (kiri depan) saat melakukan kirab Adipura ke-9 Kota Kraksaan. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko (kiri depan) saat melakukan kirab Adipura ke-9 Kota Kraksaan. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOWabup Probolinggo HA Timbul Prihanjoko, memimpin kirab Piala Adipura Ke-9 yang diraih Pemkab Probolinggo untuk Kota Kraksaan. Adipura ini diraih untuk kategori kota kecil, sebagai kota terbaik, Selasa (22/1/2019). 

Kirab piala Adipura sebagai kota terbaik dalam pengelolaan lingkungan itu, dibuka langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, berkeliling Kota Kraksaan.  

Kirab diawali dengan penyerahan piala Adipura oleh Bupati Tantri kepada Wabup Timbul, disaksikan seluruh Kepala OPD Pemkab setempat, dan kepolisian Polres Probolinggo. Selanjutnya Piala Adipura ini dikirab dari alun-alun Kota Kraksaan, dengan menempuh perjalanan sekitar 10 km.

Menurut Bupati Tantri, hadiah piala Adipura ke-9 kali ini terbilang sangat istimewa, karena bersamaan dengan Hari Jadi Kota Kraksaan yang ke-9. Menurutnya, prestasi ini juga adalah berkat dari masyarakat Kabupaten Probolinggo, telah member semangat ke Pemerintah Daerah untuk menkciptakan kebersihan bersama.

“Ini sebuah rangkaian hari jadi Kota Kraksaan. Alhamdulillah diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Kita semua rakyat Kabupaten Probolinggo, khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo, menghadiahkan anugerah yang membanggakan berupa hadiah Adipura 2018,” tutur Tantri.

Ia mengcupkan terimaksih kepada segenap elemen masyarakat, kepada segenap Kepala Desa, kepada segenap tokoh Agama, dan masyarakat khususnya kota Kraksaan, mensupport dan memback up pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo, sehingga Kota Kraksaan mampu mengukir prestasi di kancah nasional, dengan diraihnya kembali Adipura 2018 ini.      

”Penghargaan ini harus terus dipertahankan sehingga Kota Kraksaan ke depan semakin aman, bersih dan asri,“ tambah Tantri..

Sebagai informasi, Kota Kraksaan sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo, kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI HM Yusuf Kalla, kepada Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, M. Sidik Widjanarko pada acara Penganugerahan Adipura dan Green Leadership Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD di Auditorium dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Senin (14/1/2019) lalu.

Saat ini, piala Adipura ke-9 2018 tersebut dilakukan kirab mengelilingi Kota Kraksaan, oleh Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko, yang dibuka langsung Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES