Wisata

Hotel Aston Jember Usung Tiga Mimpi di Maksibar, Apa Saja?

Selasa, 22 Januari 2019 - 06:50 | 186.71k
Hotel Aston Jember membuka Maksibar, sebuah tempat makan siang yang mengangkat kuliner dan budaya Nusantara. (Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Hotel Aston Jember membuka Maksibar, sebuah tempat makan siang yang mengangkat kuliner dan budaya Nusantara. (Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Ada yang baru dan menarik di Hotel Aston JemberNamanya Maksibar. Diambil dari kepanjangan Makan Siang Bareng.

Maksibar merupakan terobosan baru yang dibuat oleh manajemen Hotel Aston Jember. Pasalnya, Maksibar yang baru dibuka pada Senin (21/1/2019) ini mengusung tiga hal penting yang sekaligus menjadi mimpi atau cita-cita Hotel Aston Jember untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga Jember. Wah apa ya?

Maskibar-Hotel-Aston-Jember-2.jpg

General Manager Hotel Aston Jember Boby Siswara menjelaskan bahwa hal penting yang pertama dibukanya Maksibar adalah untuk menjadi tempat berkumpul alternatif bagi semua kalangan saat jam makan siang atau untuk melepas penat. Seperti para pebisnis, mahasiswa, dan pelajar.

"Makanya dinamakan Makan Siang Bareng. Harganya juga ekonomis dan terjangkau bagi semua kalangan. Tujuannya Maksibar jadi tempat kongkow (bersantai, Red)," kata Boby saat ditemui usai membuka Maksibar di lounge Hotel Aston Jember.

Boby mengatakan, dengan menjadikan Maksibar sebagai tempat berkumpul akan membuka berbagai peluang bagi pengunjungnya. Seperti misalnya, peluang bisnis atau silaturahmi kepada rekan dan keluarga.

"Kalau (pertemuan pengunjung di Maksibar ini, Red) bergulir ke bisnis alhamdulillah. Kalau hanya sekedar untuk bersilaturahmi kami pun sudah sediakan fasilitas untuk bersilaturahmi," tuturnya.

Boby melanjutkan, hal penting kedua dibukanya Maskibar adalah untuk mengangkat kuliner bercita rasa Nusantara di hotelnya. Dia meyakini bahwa kuliner Nusantara tidak kalah dengan kuliner luar yang biasanya banyak ditemukan di berbagai hotel dan restoran saat ini.

Di Maksibar ini, pihaknya akan menyajikan berbagai macam kuliner Nusantara mulai Sabang hingga Merauke kepada masyarakat.

Menu masakan khas Nusantara dari berbagai daerah tersebut akan disajikan di Maksibar setiap hari secara bergantian.

"Mimpi kami adalah masakan dari Sabang hingga Merauke ada di Maksibar," ujar Boby.

Hal penting ketiga, adalah mengangkat budaya lokal di Maksibar.

Maskibar-Hotel-Aston-Jember-3.jpg

Boby menerangkan bahwa pihaknya akan mempersembahkan pertunjukan budaya seperti tarian daerah kepada pengunjung Maksibar di sela-sela santap siang mereka. Seperti Tari Gandrung, tarian daerah asal Banyuwangi yang ditampilkan saat pembukaan Maksibar hari ini.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang mau mengangkat budaya daerah," ucap dia.

Nah, dengan mengusung ketiga hal penting tersebut, Boby menuturkan bahwa Maksibar yang dibuka di Hotel Aston Jember tersebut tidak hanya berorientasi kepada bisnis. Tapi pihaknya juga ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

"Kalau ditanya ada konten bisnisnya nggak? Tentu ada. Kami berbisnis. Tapi berbisnis sambil berbuat sesuatu yang mudah-mudahan aura positifnya menyebar ke warga Jember," ujar Boby.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari tempat bersantai sambil makan siang jangan ragu untuk datang ke Maksibar di Hotel Aston Jember. Maksibar buka Senin - Sabtu mulai pukul 12.00 WIB - 15.00 WIB. Cukup dengan Rp 49.888 per orang Anda sudah bisa menikmati sepuasnya berbagai menu makanan khas Nusantara di Maksibar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES