Ekonomi

Gandeng PayTren, Pemkab Banyuwangi Luncurkan 'Osingpay'

Selasa, 22 Januari 2019 - 08:04 | 58.06k
Peluncuran Sistem Pembayaran Online dengan Osingpay pertama di Indonesia. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Peluncuran Sistem Pembayaran Online dengan Osingpay pertama di Indonesia. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPemkab Banyuwangi bekerjasama dengan PayTren dalam pengelolaan jasa keuangan di lingkungan Pemkab Banyuwangi.  Sistem pembayaran ini bernama Osingpay.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara PayTren yang diwakili Ustadz Yusuf Mansur dengan Pemkab Banyuwangi yang diwakili oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pembayaran-Online-Osingpay-2.jpg

Osingpay ini akan menjadi sistem pembayaran digital yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat Banyuwangi dalam proses pembayaran apapun secara digital. Pembayaran yang dimaksud bisa berupa pembayaran listrik, pukesmas, rumah sakit, apotek, hotel, restoran, minuman, kantin dan lain sebagainya. 

"Osingpay, alat bayar milik Banyuwangi, sehingga nanti perputaran uangnya dari Banyuwangi oleh Banyuwangi untuk Banyuwangi", kata founder PT. Veritra Sentosa Internasional atau PayTren, Ustadz Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur menambahkan, rencananya, sistem seperti ini  akan diakukan juga dibeberapa daerah di Indonesia seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lamongan, Provinsi Bangka Belitung dan daerah lainnya.

Bupati Abdullah Azwar Anas menyatakan senang dengan hadirnya sistem pembayaran Osingpay di Banyuwangi. Menurutnya di era fintech ini banyak investor asing yang sudah melakukan sistem pembayaran ini, namun PayTren adalah sistem pembayaran digital dari investor dalam negeri.

"Selama ini banyak investor yang menawarkan membuatkan platform khusus untuk Banyuwangi, namun PayTren membuat platform khusus Banyuwangi yaitu Osingpay, ini sangat meningkatkan value perekonomian masyarakat Banyuwangi," kata Anas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap, kehadiran Osingpay yang dihadirkan PayTren menjadi kekuatan baru untuk Banyuwangi di berbagai sektor ekonomi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES