Olahraga

Sebastian Vettel Yakin Timnya Punya Resep untuk Kalahkan Mercedes

Selasa, 22 Januari 2019 - 10:08 | 38.10k
Sebastian dan Ferrarinya (Daily Express)
Sebastian dan Ferrarinya (Daily Express)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel yakin timnya sudah punya resep jitu untuk mengalahkan Mercedes AMG Petronas pada balapan Formula One (F1) 2019 yang akan dimulai di Australia pada 17 Maret dan berakhir di Abu Dhabi pada 1 Desember mendatang.

“Kami sudah punya resep jitu itu. Semua tergantung bagaimana mengaplikasikannya nanti. Sulit dikatakan saat ini. Semua orang masih menebak-nebak dan kami sedang menunggu mobil baru datang, mencari feeling, dan lihat hasilnya di balapan pertama,” tutur Sebastian Vettel usai mengikuti ajang Race of Champions di Mexico City, seperti dikutip Crash, Selasa (22/1/2019).

“Musim ini akan menjadi tantangan yang besar buat kami. Target kami sudah sangat jelas. Soal dukungan, saya yakin ada banyak penggemar Ferrari yang akan memberi dukungan, jadi kami tidak akan kekurangan dukungan,” katanya.

Musim F1 2019 akan menjadi pembuktian pebalap berusia 31 tahun itu bersama Scuderia Ferrari. Pebalap berjuluk The Baby Schummy ini juga mengejar gelar juara dunia kelima. Sementara Ferrari berjuang untuk menjadi juara dunia di kategori konstruktor yang terakhir kali diperolehnya pada F1 2008.

Scuderia Ferrari dan Sebastian Vettel mengawali F1 2018 lalu dengan kemenangan gemilang di seri Australia. Hingga paruh musim, tim asal Italia tersebut mampu menempatkan pebalapnya tersebut di puncak klasemen sementara. Tetapi kombinasi kesalahan strategi serta kecerobohan Sebastian Vettel sendiri membuat gelar juara melayang ke pelukan Mercedes AMG Petronas beserta Lewis Hamilton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES