Peristiwa Daerah

Kasrem 162/WB Tinjau Opster TNI 2019 di Lombok Barat

Selasa, 22 Januari 2019 - 08:22 | 28.53k
Suasana peninjauan sasaran kegiatan Opster TNI 2019 di wilayah Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori. (FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)
Suasana peninjauan sasaran kegiatan Opster TNI 2019 di wilayah Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori. (FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATKasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori selaku Wadansatgas Operasi Teritorial (Opster) melaksanakan peninjauan sasaran kegiatan Opster TNI 2019 di wilayah Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Senin (21/1/2019).

Adapun lokasi yang dikunjungi  Kasrem 162/WB yakni empat dusun di Desa Tamansari, yakni Dusun Medas Bawaq Bageq, Dusun Munawarah, Dusun Bentaur dan Dusun Pintu Air.

"Alhamdulilah, kami datang untuk meninjau pembangunan rumah hunian sementara (Huntara) bagi warga masyarakat korban gempa yang dilakukan oleh puluhan personel Korem 162/WB dan satuan jajaran Satgas," katanya, di Lombok Barat, Senin (21/1/2019).

Selain meninjau lokasi Opster TNI 2019, Kasrem 162/WB untuk berdialog dengan para prajurit dan warga serta memberikan motivasi agar dapat bekerja lebih optimal. 

"Apa yang kita lakukan ini tidak akan sia sia, pasti akan bernilai ibadah bila kita lakukan dengan tulus dan ikhlas demi warga yang masih belum memiliki tempat hunian akibat musibah gempa bumi yang melanda wilayah kita beberapa bulan lalu," ucapnya. 

Lebih lanjut, Alumni Akmil 96 tersebut, meminta agar seluruh personel Satgas Opster TNI tetap semangat, tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan sehingga seluruh pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan harapan kita semua.

Sebagai informasi, di Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat akan dibangun Huntara sejumlah 40 unit dengan rincian masing-masing dusun, yakni di Dusun Medas Bawak Bagek 10 unit, di Dusun Medas Munawarah 10 unit, di Dusun Medas Bentaur 10 unit dan di Dusun Medas Pintu Air sebanyak 10 unit. 

Dalam kegiatan peninjauan sasaran Opster TNI 2019  di Lombok Barat itu Kasrem 162/WB  Endarwan Yansori didampingi Dandenzibang Junaidi, Wadanyonif 742/SWY Yudha Bhakti Irawan dan Danramil 1606-07/Gunungsari Danang Kristiyanto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES