Peristiwa Daerah

Hadiri Paripurna Dewan, Wali Kota Pagar Alam Naik Mobil Truntung Keluaran 1977

Senin, 21 Januari 2019 - 22:24 | 181.87k
Wako Pagar Alam Alfian Maskoni dengan hobi mobil anteknya (FOTO: Istimewa)
Wako Pagar Alam Alfian Maskoni dengan hobi mobil anteknya (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PAGAR ALAMWali Kota Pagar Alam memang unik dan sangat langka. Itu tampak dari seorang Wali Kota menghadiri rapat paripurna dengan tidak menggunakan mobil dinasnya, seperti layaknya wali kota dan pejabat pada umumnya.

Alpian Maskoni, wali kota Muda Kota Pagaralam ini memang mempunyai hobi otomotif dari dulu. Boleh dikatakan sangatlah unik dan sederhana.

Sebelumnya wali kota Pagar Alam menggunakan mobil mewah dengan harga ratusan juta, kali ini walikota datang ke kantor DPRD Kota Pagaralam untuk mengikuti rapat paripurna menggunakan mobil jadul keluaran tahun 1977 yaitu mobil Truntung, Senin (21/1/2019).

Truntung, itulah ciri khas unik suara mobil jadul yang boleh dikatakan sangat klasik dari pabrik Suzuki rakitan tahun 1977.

Saat mobil memasuki halaman Kantor DPRD Kota Pagaralam saat itulah semua mata tertuju pada bunyi suara khas suzuki tahun 1977 ini. Sontak langsung menjadi pusat perhatian dan lebih terkejutnya adalah di dalamnya diisi oleh seorang Walikota.

Masyarakat sekitar juga tidak menyangka jika didalam kendaraan yang memang cukup langka tersebut ada orang nomot satu di Pagaralam tersebut.

Saat ditanya kenapa dirinya lebih memilih mengendarai mobil klasik ketimbang mobil dinas yang biasa dikendarainya Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, jika hal ini biasa saja dan tidak ada tujuan tertentu apalagi mencari sensasi.

"Tidak ada tujuan apa-apa dan bukan cati sensasi. Pasalnya yang penting itu kan plat 1 W nya bukan soal mobilnya," ujar Wali Kota Pagar Alam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES