Peristiwa Daerah

Lakukan Sidak, Komisi III DPRD Kota Bontang Minta Proyek Selesai Dua Minggu

Senin, 21 Januari 2019 - 20:45 | 64.52k
Wakil ketua Komisi III, Suhud Haryanto bersama anggota komisi III,  Agus Suhadi, Sulhan dan Dahnial dalam.sidak di kantor kelurahan Bontang Baru, Senin, 21/1/2019 ( Foto : Sekretariat DPRD Bontang For Times Indonesia)
Wakil ketua Komisi III, Suhud Haryanto bersama anggota komisi III, Agus Suhadi, Sulhan dan Dahnial dalam.sidak di kantor kelurahan Bontang Baru, Senin, 21/1/2019 ( Foto : Sekretariat DPRD Bontang For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Komisi III DPRD Kota Bontang melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pengerjaan Lahan Parkir dan Taman Kantor Kelurahan tahun anggaran 2018, Senin (21/1/2019).

Sidak bertujuan untuk melihat langsung kondisi pekerjaan landscape Kantor Kelurahan yang dibangun dengan anggaran senilai Rp 1,4 miliar sekaligus kondisi pembangunan Kantor Kelurahan yang telah ditempati selama satu minggu tersebut.

Anggota Komisi III diantaranya, Suhud Haryanto, Agus suhadi, Sulhan  dan Dahnial masih menemukan masalah di sistem drainase, jaringan air bersih hingga septictank bangunan.

Sidak-DPRD-Bontang-a.jpg

“Ini akibatnya jika kontraktor maunya cepat tapi waktunya tidak keburu, sehingga apa yang kita lihat ada genangan air. Saya minta supaya kontraktor segera membenahi paling lama dua minggu sudah selesai,” ujar Wakil ketua Komisi III, Suhud Haryanto.

Suhud pun meminta agar pembangunan yang masih minim kualitas dan masih ada yang belum sesuai dengan spesifikasi pekerjaan proyek mesti tetap selesai tepat waktu.

“Tidak ada alasan bagi kontraktor bahwa ini waktunya mepet dan sebagainya. Pengerjaannya harus selesai tepat waktu, kualitasnya bagus dan sesuai spek kontrak kerja,” tegas Suhud

Senada dengan Suhud, Anggota Komisi III, Sulhan Meminta kepada Camat Bontang Utara dan Lurah Bontang Baru untuk mengawasi agar pengerjaan proyek berjalan sesuai dengan waktunya.

“Camat dan Lurah mohon kontraktornya ikut diawasi dan janji tersebut harus ditepati, kalau tidak menepati janji kontraktor tersebut dikenakan catatan merah saja,” ujarnya.

Konsultan  CV Sarana Cipta Karsa, Arham Jufri yang juga rekanan CV Putra Samboja yang mengerjakan area pertamanan Kantor Kelurahan Bontang Baru menyanggupi keinginan Komisi III tersebut

“Mulai Selasa besok sudah mulai dikerjakan, karena gedung ini memang masih dalam tahap pemeliharaan selama setahun ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Edy Suprapto Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bontang menjelaskan, proyek tersebut ditandatangani September 2018, pekerjaan meliputi beberapa bagian yakni lahan parkir di depan kantor dan taman samping kiri, kanan dan belakang. Pekerjaan ditarget selesai Desember 2018.

“Genangan air di lahan parkir dan taman,  kami pastikan akan selesai paling lama 20 hari ke depan,” jelas Edy

Turut serta dalam sidak yang dilakukan Komisi III DPRD Kota Bontang tersebut, Kabid Cipta Karsa Dinas PUPR, Edy Suprapto, Camat Bontang Utara, Zemmi Hasz, Lurah Bontang Baru, Cahyo Hadi Wicaksono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES