Peristiwa Daerah

Sejumlah Chef dari Bali dan Banyuwangi, Ramaikan Bali Culinary Festive 

Senin, 21 Januari 2019 - 21:04 | 59.64k
Para Chef dan Beverage saat mengikuti 7th Bali Culinary Festive yang bertempat di Quest San Hotel, Denpasar, Senin (21/1/2019).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).
Para Chef dan Beverage saat mengikuti 7th Bali Culinary Festive yang bertempat di Quest San Hotel, Denpasar, Senin (21/1/2019).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Archipelago International Hotel, Resort and Residences mengadakan kompetisi 7th Bali Culinary Festive yang bertempat di Quest San Hotel, Denpasar, Senin (21/1/2019). Acara dengan tema "Creative and Innovative" ini diikuti oleh para chef dan Beverage atau bartender dari 14 hotel dari Bali dan Bayuwangi, Jawa Timur.

Dalam ajang kompetisi ini, para chef dan beverage akan menunjukan kreativitas mereka untuk menyajikan makanan dan minuman luar biasa. 

Selain itu, dalam pembukaan kompetisi ini, ditandai dengan pemukulan panci oleh Denny Frederick selaku Corporate Eksecutive Archipelago.

Denny menyampaikan, dalam event kompetisi ini ada dua yang dikompetiskan yaitu masakan dan minuman. "Jadi semua para chef akan berkreasi untuk makanan-makanan Indonesia," ucapnya. 

Untuk konsep kompetisi, bahan masakannya seperti black books. Jadi mereka tidak tau apa yang akan mereka sajikan. Kemudian, yang kedua itu membuat pasta dengan konsep yang sama.

"Untuk kriteria penilaiannya ada beberapa, yang paling tinggi sudah pasti rasa, kemudian presentasi di piringnya, teknik kerja mereka dan komposisi di piring antara karbohidrat, protein, dan sayurnya harus benar. Yang tidak kalah penting kebersihan," jelas Denny.

Untuk juri dalam penilian memasak dan membuat minuman ini, masing-masing ada 3 juri. "Tujuan event ini, adalah menggali kreativitas. Karena saya yakin mereka pasti mempunyai kreasi yang tersembunyi. Jadi sekarang kita mencoba menggali apa yang ada dengan kemampuan yang semaksimal mungkin," ujar Denny.

Sementara untuk pemenang dalam kompetisi ini, akan mendapatkan uang tunau, voucher dan sertifikat. 

Sementara IGB Agung Suddhajinendra selaku General Manager Quest Hotel mengharapkan, dengan adanya kompetisi tersebut mampu meningkatkan profesionalitas para chef dan beverage. 

"Harapannya, dari corporate ingin meningkatkan kualitas dan servis. Dengan kompetisi (Bali Culinary Festive) ini, praktis skill dari masing-masing chef meningkat sesuai dengan standarnya. Sehingga mereka bisa memberikan servis terbaik kepada para tamu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES