Peristiwa Nasional

Ahok Bebas, PSI: Ahok Politisi yang Banyak Menginspirasi

Senin, 21 Januari 2019 - 20:26 | 181.66k
Juru Bicara PSI Bidang Perempuan, Dara Adinda Nasution (FOTO: PSI)
Juru Bicara PSI Bidang Perempuan, Dara Adinda Nasution (FOTO: PSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru bicara Bidang Perempuan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dara Adinda Nasution, angkat bicara menjelang bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 24 Januari 2019 mendatang. Pihaknya menilai bahwa Ahok merupakan politisi yang banyak menginspirasi banyak kalangan dalam kerja nyatanya.

"Saya ucapkan selamat untuk Pak Ahok yang sebentar lagi akan bebas dari masa hukumannya. Pak Ahok adalah politisi yang menginspirasi dengan kerja-kerja nyatanya. Kemajuan Jakarta, contohnya," ucap Dara kepada TIMES Indonesia via media sosial, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Dara menuturkan, bahwa kasus yang dialami Ahok merupakan simbol pengingat bagi Indonesia terhadap bahayanya politisasi SARA.

"Pak Ahok juga menjadi simbol pengingat bagi kita betapa bahayanya fitnah dan politisasi SARA. Semoga apa yang dialami Pak Ahok tidak pernah terulang lagi di Indonesia," jelas Dara. 

Disisi lain, pemberitaan yang buming akan kemablinya Ahkon ke ranah politik juga disambut hangat oleh kubu PSI. Pihaknya menjelaskan bahwa siap membuka pintu lebar kepada Ahok jika ingin merapat diri ke PSI. 

Namun, Dara tidak memastikan untuk merapatnya Ahok ke partainya tersebut. Ia dan pihaknya akan menyerahkan keputusan tersebut kepada Ahok. 

"Keputusan itu ada di tangan Pak Ahok ya, akan berlabuh kemana. Kalau PSI pada dasarnya membuka pintu lebar-lebar pada siapapun yang memiliki integritas dan niat baik membangun bangsa untuk bergabung bersama kami," terang Dara. 

Menjelang kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, banyak kalangan yang memberikan sambutan hangat atas bebasnya Ahok dari balik jeruji besi. Tidak terkecuali bagi PSI yang memberikan rasa solidaritasnya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES