Minggu, 17 Februari 2019
Peristiwa - Daerah

Ratusan Pendekar Tapak Suci Bondowoso Siap Jalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Ratusan Pendekar Tapak Suci Bondowoso Siap Jalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar Prosesi pelantikan 315 pendekar Tapak Suci Kabupaten Bondowoso, di Pantai Pasir Putih Situbondo (FOTO: Ai for TIMES Indonesia)
Senin, 21 Januari 2019 - 20:17

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ratusan pendekar Tapak Suci, yakni 315 pendekar Tapak Suci Kabupaten Bondowoso, telah resmi dilantik. Mereka siap mengemban tugas sebagai insan pencak silat, yaitu menjalankan misi amar ma’ruf nahi munkar.

Ketua panitia Pimda 174 Bondowoso, Rahmatullah mengatakan, bahwa pelantikan tersebut merupakan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat).

UKT ini, jelas dia, bukan akhir dari perjuangan dari insan Tapak Suci, justru merupakan awal dari proses kaderisasi kepemimpinan.

Tapak-Suci-a.jpg

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini, kaderisasi akan terus berlanjut dan tidak akan pernah stagnan.

"Kader tapak suci merupakan kader umat, kader bangsa yang disiapkan untuk menyongsong masa depan bangsa yang berkeadilan, berkemajuan serta dapat mencerahkan," katanya, saat pelantikan di Pantai Pasir Putih Situbondo, Minggu (20/01/2019).

Tapak suci, kata dia, merupakan perguruan historis yang ada di Indonesia, dan telah melahirkan Ikatan Pancak Silat Indonesia (IPSI). D

Dijleasknnay, bahwa organisasi yang berpusat di Yogyakarta itu turut menyumbang emas pada penggelaran Asean Games beberapa waktu lalu.

Tapak-Suci-b.jpg

"Bondowoso juga banyak menorehkan prestasi juga, mulai dari juara tingkat regional hingga internasional," jelasnya.

Ia berharap agar para atlet yang sudah dilantik dapat menjadi atlet berprestasi dan mendapatkan ilmu yang handal tentang tapak suci.

Hadir dalam UKT itu, Ketua Umum Aji Nur Hudhori, pendekar kepala Cung Sunyoto, Pelatih kader utama Rahmatullah, dan kader kepala Rony Haryanto.

Sebanyak ratusan pendekar Tapak Suci Kabupaten Bondowoso itu, telah resmi dilantik. Diharapkan betul-betul menjalankan amar ma’ruf nahi munkar.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration