Pendidikan

Gali Potensi Kabupaten Madiun, Unmer Madiun Terjunkan 424 Mahasiswa KKN

Senin, 21 Januari 2019 - 19:18 | 95.99k
Bupati Madiun, Ahmad Dawami foto bersama Rektor UNMER Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP dan beberapa perwakilan mahasiswa yang akan diberangkatkan KKN di wilayah Kabupaten Madiun
Bupati Madiun, Ahmad Dawami foto bersama Rektor UNMER Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP dan beberapa perwakilan mahasiswa yang akan diberangkatkan KKN di wilayah Kabupaten Madiun

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kegiatan pemberangkatan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unmer Madiun, Senin (21/1/2019) berlangsung khidmat. Acara dipusatkan di gedung Graha Samiarto Laksono Universitas Merdeka Kota Madiun.

Sebanyak 424 peserta KKN mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Rektor Unmer Madiun Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP. Tampak hadir dihadiri oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami dan tamu undangan.

"Dengan mahasiswa yang lebih banyak harapannya dapat mengakselerasi kegiatan-kegiatan apa pun yang ada di desa.Secara waktu memang lebih singkat dari 1 bulan KKN mahasiswa dapat melakukan pengajuan dan melakukan pendampingan untuk meningkatkan apa yang menjadi tugas mereka dan KKN ini kita rubah mekanismenya untuk mendukung visi misi bupati baru,'' ujar Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP, rektor Unmer Madiun.

Pelaksanaan KKN peserta akan ditempatkan di 6 kecamatan dan 11 desa di Kabupaten Madiun dan juga selama melakukan tugas KKN yang dimulai pada 21 Januari hingga 20 Februari 2019, pelajar dapat memanfaatkan potensi wisata di daerah.

"Bagaimana dari sisi mahasiswa mendapat ilmu sosial yang baru dan dengan ilmu yang didapat dari kampus dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ahmad Dawami, bupati Madiun.

Sebelumnya KKN mahasiswa Unmer Madiun di Watu Rumpuk dan Selo Gedong, tahun ini mencoba untuk menggali potensi wisata di Desa Kelangon yaitu Watu Bayang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES