Wisata

Wisata Seru yang Instagramble di Gunung Banyak

Selasa, 22 Januari 2019 - 02:16 | 42.43k
Kawasan Wisata Gunung Banyak (foto: Jazilatul Hanip/TIMESIndonesia)
Kawasan Wisata Gunung Banyak (foto: Jazilatul Hanip/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Wisata Gunung Banyak menjadi destinasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Kota Batu. Tak tanggung-tanggung, lokasi wisata ini menawarkan 3 obyek sekaligus, yaitu paralayang, Omah Kayu, dan Taman Langit.

Kawasan Gunung Banyak terletak di desa Songgokerto, Batu. Berjarak sekitar 9,9 km dari pusat kota Batu. Tiket masuk ke Gunung Banyak sebesar Rp. 10.000 per orang.

Di Gunung Banyak pengunjung dapat menikmati keindahan kota Batu sekaligus memacu adrenalin dengan menggunakan paralayang. Keindahan alam pegunungan berpadu dengan hutan serta tatanan pemukiman akan terlihat menakjubkan.

Omah-Kayu.jpg

Menikmati paralayang pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp. 400.000 untuk paket basic atau Rp.600.000 untuk paket premium. Harga ini digunakan sebagai biaya instruktur berlisensi, uang ojek untuk kembali keatas gunung, dan asuransi. 

Sementara itu di Taman Langit, pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan kota dari ketinggian. Taman Langit sengaja dibuat bagi Anda yang hobi berfoto. 

Sebab disini banyak sekali spot selfie yang sayang jika dilewatkan. Seperti spot sarang burung, ranjang tidur, love, gardu pandang, rumah pohon, sayap, dan beberapa spot lainnya. 

Ada juga replika replika angsa, putri yang tengah menari, burung raksasa, dan singa bersayap yang sangat menarik. Tak ketinggalan jajaran bunga berwarna warni juga menambah lokasi ini makin instagenic.

"Saya paling suka spot foto dipintu masuk taman langit, nuansanya vintage dan bunganya membuat mata seger," ujar Hanna Muida, pengunjung asal kabupaten Lumajang.

Anda juga dapat menikmati sensasi menginap di atas pohon setinggi 10 meter di Omah Kayu. Ruang Omah Kayu berukuran 3m x 2m. 

Semua Omah Kayu menghadap arah tenggara, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan suasana kota, landing paralayang, deretan villa, dan puncak Gunung Panderman.

Wow paket lengkap ya berwisata di Gunung Banyak di Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES