Peristiwa Nasional

Mas AHY Kenalkan Politik Modern lewat Akademi Demokrat

Senin, 21 Januari 2019 - 18:42 | 231.48k
Mas AHY memberi paparan tentang politik modern pada generasi milenial Makassar (Foto: GMI for TIMES Indonesia)
Mas AHY memberi paparan tentang politik modern pada generasi milenial Makassar (Foto: GMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR` – Aura positif Mas AHY, sapaan akrab Komandan Komando Satuan Tugas (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, benar-benar menarik simpati para generasi milenial. Mas AHY mampu menghipnotis ribuan generasi muda dengan memperkenalkan Akademi Demokrat.

Hal itu ia sampaikan dalam Kopdar akbar Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/1/2019). Selain menjadi rebutan berswafoto para milenial, AHY juga mampu membuat para generasi muda ini kompak mengikuti “komandonya”.

MAs-AHY-a.jpg

Dalam kesempatan itu, Mas AHY memberi pandangan politik pada para generasi millenial. Menurutnya, partai politik saat ini harus bisa lebih mengikuti perkembangan zaman. "Yang penting memodernisasi partai politik dengan mengubah mindset yang serba konservatif. Di mana rakyat dijadikan sebagai komoditas, kemudian diubah, yang mana rakyat sebagai bagian besar dalam demokrasi ini," jelas Mas AHY.

Sebagai upaya menjadikan masyarakat, khususnya anak muda sebagai objek dalam panggung politik, AHY membeberkan salah satu program yang nantinya akan diperkenalkan. Yakni Akademi Demokrat.

MAs-AHY-b.jpg

"Saya mendirikan Akademi Demokrat. Di sana, putra dan putri digembleng melalui sebuah pendidikan Tri Pola Dasar. Satu intelektual, kedua adalah aspek karakter dan kepribadian, serta ketiga aspek fisik," Mas AHY menjelaskan sambil menyapa para Taruna Akademi Demokrat yang hadir.

"Ketiga itu yang dibutuhkan pemimpin dan politisi. Mereka kita siapkan dengan baik, juga dengan pelatihan dan penugasan di lapangan. Mudah-mudahan mereka bukan lagi sebagai penonton dalam panggung politik, namun juga menjadi pemain utama dalam tingkat nasional maupun daerah," tambahnya.

MAs-AHY-c.jpg

Dalam konteks kepemudaan lainnya, Mas AHY turut mengingatkan anak-anak muda untuk tidak lupa dengan identitas dan kebangsaanya. Bagi AHY, sikap itu yang akan menjadi modal utama bagi anak-anak muda dalam membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sebelum menghadiri acara GMI dan Akademi Demokrat, Komandan Kogasma Partai Demokrat Mas AHY memenuhi undangan Majelis Taklim se- Kota Makassar bersama Aliyah Mustika Ilham, selaku Caleg DPR RI Partai Demokrat di Hotel Novotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bersama sekitar seribuan ibu-ibu, Mas AHY turut mendoakan Aliyah agar dapat terpilih menjadi wakil rakyat dari Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES