Peristiwa Nasional

Kopdar Gerakan Milenial Indonesia di Makassar, Ini Pesan Mas AHY  

Senin, 21 Januari 2019 - 18:28 | 69.36k
Mas AHY selalu menjadi rebutan generasi milenial untuk berswafoto. (Foto: GMI for TIMES Indonesia)
Mas AHY selalu menjadi rebutan generasi milenial untuk berswafoto. (Foto: GMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Kopdar akbar Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung seru dan meriah. Kehadiran Komandan Kogasma Partai Demokrat, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menambah kemeriahan acara. di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/1/2019).

"Pertama-tama, saya sebagai anak muda cukup bangga kepada Mas AHY, karena Mas AHY satu-satunya calon yang berani melakukan orasi politik saat pencalonan Gubernur DKI Jakarta," ujar Dipo Suryo, salah satu anggota Gerakan Milenial Indonesia (GMI).

"Yang saya ingin tanyakan, gagasan apa yang ingin dibawa untuk mensupport anak muda dalam konteks politik nasional maupun di daerah-daerah?" tanya Dipo kepada Mas AHY.

Kopdar-AHY.jpg

Menjawab pertanyaan itu, AHY menjelaskan pendekatan politik modern sebagai gagasan utamanya dalam berpolitik.  "Saya hanya ingin menjadi bagian dari proses bersama. Kalau diantaranya melakukan politik yang modern, politik yang mengedepankan substansi, akal sehat, rasional, dan bukan hal-hal di luar dari konteks, maka itu harus kita mulai," ucap Mas AHY.

"Oleh karena itu, saya mencoba untuk menggunakan cara-cara politik modern yang mengedukasi dan juga menginspirasi konstituen dan calon pemilih," lanjutnya.

Mas AHY mengaku menerima banyak kritik ketika dirinya memutuskan untuk berpolitik. Namun dengan kritik itu, AHY merasa dikuatkan dan berkembang menjadi lebih bijak dalam berpolitik. "Banyak yang bilang saya terlalu muda, tetapi saya merasa itu sebagai motivasi yang melecut saya untuk semakin melengkapi diri dengan kemampuan dan pengetahuan," katanya.

Kopdar-AHY-b.jpg

Di akhir acara dialog yang berlangsung hangat ini, anak-anak muda Makassar beramai-ramai menghampiri Mas AHY untuk bisa berswafoto dengannya. AHY yang didampingi ketua GMI Sulsel mewakili Partai Demokrat Amirul Yamin, kemudian dengan sabar memenuhi permintaan swafoto anak-anak milenial ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES