Olahraga

Jorge Lorenzo Cedera Menjelang Peluncuran Tim Repsol Honda

Senin, 21 Januari 2019 - 15:04 | 108.17k
Jorge Lorenzo mengalami cedera setelah latihan, Minggu (20/1/2019) di Italia. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)
Jorge Lorenzo mengalami cedera setelah latihan, Minggu (20/1/2019) di Italia. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua hari menjelang peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019, pebalap Jorge Lorenzo mengalami cedera. Pebalap berusia 31 tahun itu cedera patah tulang scaphoid atau retak tulang pergelangan tangan kirinya saat berlatih di Italia, Minggu (20/1/2019), waktu setempat.

Pemegang lima gelar juara dunia dan mantan pebalap Ducati tersebut seperti dilansir Chrash, dilarikan ke rumah sakit oleh dua orang temannya dan dirawat di ruang gawat darurat di Klinik Pederzoli di Peschiera del Garda, provinsi Verona, Italia. 

Dikabarkan, Jorge Lorenzo merasakan sakit yang teramat sangat di salah satu pergelangan tangannya dan menghabiskan dua jam di ruang gawat darurat.

Cedera tersebut disebut-sebut akan mengganggu Lorenzo yang akan menghadiri presentasi tim Repsol.Honda di Kota Madrid, Spanyol, pada 23 Januari 2019.

Sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez, juga sudah menjalani masa rehabilitasi usai menjalani operasi cedera bahunya pada Desember lalu, dan dipastikan tidak dalam kondisi fit 100 persen untuk menjalani tes di Sirkuit Sepang Malaysia usai menjalani operasi cedera bahu tersebut.

Meski demikian, besar kemungkinan Jorge Lorenzo masih akan bisa menghadiri presentasi tim Repsol Honda.

Pada Oktober lalu, Jorge Lorenzo juga mengalami retak tulang pergelangan tangan saat menjalani latihan bebas di MotoGP Thailand. Setelah itu ia harus menjalani operasi kecil sehingga harus absen pada empat seri MotoGP.

Pebalap asal Spanyol itu pun segera menjalani operasi cedera yang dialaminya, dua hari jelang peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019.

Lorenzo baru bisa tampil lagi di MotoGP 2018 pada seri terakhir di Valencia. Sejauh ini belum ada kepastian terkait cedera tersebut merupakan bagian dari luka lamanya atau tidak.

Dua pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marques sama-sama mengalami cedera. Musim MotoGP 2019 sendiri bakal dibuka dengan tes di MotoGP Malaysia pada 8 - 9 Februari 2019 mendatang. Kemungkinan Jorge Lorenzo juga bisa tidak ambil bagian dalam tes itu lantaran cederanya tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES