Ekonomi

Diaspora Indonesia Buka Warung Padang "Rendang and Co" di AS

Senin, 21 Januari 2019 - 14:46 | 58.20k
Diaspora Indonesia di Houston, Amerika Serikat (AS) Dr. Asnur Bahar mengasah jiwa wirausahanya dengan membuka warung Padang 'Rendang and Co' di Tulsa, Oklahoma (Foto: Kemenkop dan UKM For TIMES Indonesia)
Diaspora Indonesia di Houston, Amerika Serikat (AS) Dr. Asnur Bahar mengasah jiwa wirausahanya dengan membuka warung Padang 'Rendang and Co' di Tulsa, Oklahoma (Foto: Kemenkop dan UKM For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADiaspora Indonesia di Houston, Amerika Serikat (AS) Dr. Asnur Bahar mengasah jiwa wirausahanya dengan membuka warung Padang "Rendang and Co" di Tulsa, Oklahoma. Kegiatan itu ia lakukan di sela-sela kesibukannya sebagai karyawan di salah satu Perusahaan minyak ternama di AS.

Asnur Bahar yang lulus dari Petroleum Engineering dari University of Tulsa (UOT) di Oklahoma State itu merupakan kelahiran Padang, Indonesia.

Karena pekerjaannya, Asnur Bahar terkadang harus bolak-balik AS-Jakarta dalam setahun. Saat ini ia menjadi konsultan dan pengajar perminyakan dan berkelana ke seluruh dunia.

Asnur Bahar menceritakan, usaha warung padang Rendang and Co ini berawal ketika sang Istri memberi ide untuk membawa bumbu masakan Padang dari Indonesia untuk dipasarkan ke Amerika.

Ia pun kemudian menyuplai bahan-bahan rempah tersebut dari temannya. Awalnya bumbu rendang itupun dipesan dalam porsi kecil-kecilan.

"Tak disangka kini pesanan membludak dan rata-rata mencapai 130 kg bumbu masakan Padang dengan berbagai rasa dipesan setiap kali bolak-balik dari Amerika ke Jakarta," kata Asnur Bahar dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/1/2019).

Bersama sang Istri, Asnur Bahar akan membuka Rendang and Co mulai 1 Februari 2019. "Kami bukan hanya menjual Rendang yang sudah terkenal di seluruh dunia. Tapi juga makanan Indonesia lain," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES