Peristiwa Nasional

Malam Ini, KH Ma'ruf Amin akan Kunjungi Madiun dan Ngawi

Senin, 21 Januari 2019 - 13:52 | 104.30k
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke berbagai daerah dalam sepekan, utamanya kawasan Mataraman. Setelah ke Banten, Ma'ruf  mengunjungi Madiun dan Ngawi, Jawa Timur, Senin (21/1/2019).

Abah Ma'ruf sapaan akrab KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan tiba di Kabupaten Madiun pukul 19.30 WIB. Di Madiun, KH. Ma'ruf Amin akan melakukan Halaqoh di gedung NU center berlokasi di Desa Munggut, Kecamatan Wungu. Setelah itu melawat ke Ngawi dengan kegiatan Pengajian Akbar di lapangan Merdeka.   

Dwi Riyanto Jatmiko selaku ketua pemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menjelaskan, Abah Ma'ruf juga akan menguatkan basis pendukungnya di Jatim. Di Jatim, dirinya akan berkeliling ke berbagai kota mulai dari Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain. 

Kunjungan ini akan menguatkan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf, bukan sebaliknya kekhawatiran menurunnya dukungan.

"Kita akan sinergi dengan berbagai dukungan baik tim pemenangan capres maupun wapres, agar mendulang suara terbanyak di wilayah mataraman," kata dia.

Antok, demikian panggilan akrabnya yang juga menjabat Ketua DPC PDI P Ngawi, menegaskan Ngawi menjadi salah satu fokus kampanye pasangan nomer urut 01. Ini karena, pada pemilihan tahun 2014 lalu, bahwa PDIP menjadi salah satu partai memperoleh suara terbanyak capai 118.843 suara,  dan membawa partai ini mempunyai keterwakilan 15 orang di kursi DPRD. 

Untuk itu, pada Pilpres 2019 ini Jokowi-Ma'ruf, khususnya Ma'ruf terus mencoba meyakinkan masyarakat Ngawi. " Hari ini menjadi awal kampaye dari pasangan nomor urut 1 di Kabupaten Ngawi, semoga menjadi awal yang bagus mendulang suara di Ngawi.

Tidak ada pengamanan khusus dalam kunjungannya ke Madiun dan Ngawi. Pihak Kepolisian hanya melakukan pengamanan disektor lalu lintas. "Tidak ada pengamanan khusus, biasa aja hanya pengaman jalur lalu lintas," terang Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono terkait rencana kedatangan KH Ma'ruf Amin di Madiun dan Ngawi(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES