Olahraga

Iwan Budianto Resmi Mundur dari CEO Arema FC

Senin, 21 Januari 2019 - 12:35 | 304.15k
CEO Arema Fc, Iwan Budianto mundur dari jabatannya. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
CEO Arema Fc, Iwan Budianto mundur dari jabatannya. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGIwan Budianto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Arema FC. Pria yang akrab disapa IB ini, mundur setelah menjabat Waketum PSSI pasca mundurnya Edy Rahmayadi pada Kongres PSSI 2018.

Dalam keterangan pers yang diterima Times Indonesia, sejak terpilih, IB telah mengikhlaskan dengan tegas untuk tidak aktif mengelola klub Singo Edan.

Dalam Kongres PSSI 2019, Iwan Budianto yang sebelumnya menjabat Kepala Staf PSSI, dikembalikan posisinya sebagai Waketum PSSI sesuai saat dipilih pada Kongres PSSI Nopember 2016. 

"IB kembali menegaskan bahwa pihaknya memastikan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC," keterangan pers Arema FC.

Sebagai pejabat PSSI, IB sangat memahami dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat dan persepsi publik tentang kecurigaan aktifitasnya yg dianggap masih aktif baik di PSSI maupun klub kesayangannya.

Meski dalam badan hukum kepemilikan Klub Arema FC, IB tercatat sebagai salah satu pemegang sahamnya. IB berupaya menjaga integritasnya, dengan menegaskan bahwa IB tidak lagi menjabat CEO Arema FC.

"Sikap ini juga dianggap perlu demi menjaga integritas PSSI dan sebagai tanggung jawab moral kepada para anggota yang memilihnya," keterangan pers Arema FC.

Keputusan tidak lagi aktif sebagai CEO Arema FC ini, juga ditujukan agar supaya juga tidak ada lagi hiruk pikuk orang yang secara tidak sengaja terseret berbuat dosa dengan melakukan fitnah terhadap dirinya.

IB menambahkan selama tidak aktif di Arema FC sejak terpilih sebagai Waketum, meyakini bahwa Arema FC sebagai klub profesional telah mampu menjalankan pengelolaannya sesuai program yang disusun sekaligus memenuhi target yang dicanangkan. 

Menurut Iwan Budianto, Arema FC telah dikelola oleh tenaga profesional di bidangnya, utamanya dalam pengelolaan sepak bola modern. 

Iwan Budianto memohon doa restu saran dan masukan dari seluruh masyarakat bola Indonesia agar dalam mengemban tugas di PSSI membawa kebaikan dan berprestasi. Kini, IB sudah tidak lagi menjabat CEO Arema FC(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES