Peristiwa Nasional

Harlah Ke-73 Muslimat NU, 100 Ribu Muslimat Akan Hijaukan Jakarta

Senin, 21 Januari 2019 - 11:36 | 727.90k
ILUSTRASI. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 100 ribu Muslimat NU akan hijaukan Jakarta, dalam rangka Harlah Ke 73 Muslimat NU, yang akan digelar 27 Januari 2019, di  Gelora Bung Karno. Kader Muslimat NU dari berbagai daerah di Indonesia, akan hijaukan Jakarta.

Aneka rangkaian acara akan berlangsung. Acara akan start dari pukul 02.30 WIB, dengan dimulai shalat Tahajud berjemaah hingga shalat Subuh dan dilanjutkan Khatmil Al Quran.

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, ibu-ibu Muslimat itu akan berangkat 26 Januari 2019, sore hari. “Akan kumpul di Monas dari berbagai daerah,” katanya.

muslimat-NU.jpg

Khofifah sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (16/1/2019) lalu. Adapun tema Halrah Muslimat NU tahun ini adalah “Khidmah Muslimat NU Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa”.

Diketahui, sejak berdiri, Muslimat NU merupakan wadah perjuangan bagi perempuan Islam yang berpaham Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah, dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). 

Kini, Muslimat NU  sudah berusia 72 tahun. Telah banyak perjuangan yang dilakukan Muslimat NU. Telah banyak memberikan warna dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. 

Muslimat.jpg

Muslimat NU terus berkiprah dan berkontribusi dalam mewujudkan kondisi bangsa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.  Program-program yang dicanangkan Muslimat NU selalu mengarah kepada upaya pemberdayaan masyarakat, utamanya perempuan, mulai dari bidang agama, ekonomi, kesehatan, sosial, advokasi hingga pendidikan.

Muslimat NU, kini terus ikut serta dalam pembangunan bangsa. Baik melalui kader-kadernya yang ada di jajaran pemerintahan atau pun yang ada di luar. Baik melalui program-program pemberdayaan yang telah dan akan dilaksanakannya.

Pada Harlah Ke 73 Muslimat NU tahun ini, sebanyak 100 ribu Muslimat NU akan hijaukan Jakarta. Kader Muslimat dari berbagai daerah di Indonesia akan menghadiri acara tahunan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES