Indonesia Positif

Jalin Sinergitas, Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Safari Jumat

Senin, 21 Januari 2019 - 10:00 | 26.27k
Anggota TNI memberikan Ceramah keagamaan pada Kegiatan Safari Jumat di wilayah Binaannya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota TNI memberikan Ceramah keagamaan pada Kegiatan Safari Jumat di wilayah Binaannya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Malang-Batu menggalakkan program Jumat bersih dan safari Jumat sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara TNI dan warga.

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0818 Kapten Arh Jumawi mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menjelaskan Safari Jumat merupakan kegiatan non program yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Korem 083/ BDJ.

Kodim-Safari-Jumat2.jpg

Anggota TNI membaur dengan Masyarakat pada Kegiatan Safari Jumat di wilayahnya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Tentunya sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Komando atas. Banyak manfaat yang dapat dipetik antara lain bersama-sama berlomba ke arah kebaikan/ ibadah silaturahmi antar elemen," terang Kapten Arh Jumawi pada TIMES Indonesia.

Ia menambahkan, dengan sering bertemu akan tercipta kebersamaan dan kekompakan. Segala masalah dapat diselesaikan dengan musyarawarah.

Kodim-Safari-Jumat-masjid.jpg

Kegiatan Safari Jumat yang di gelar Serentak oleh jajaran Kodim 0818 setiap minggu Pertama dan ketiga setiap Bulannya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Safari Jumat akan lebih digiatkan jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019 diharapkan sebelum pelaksanaan dapat berlangsung secara Aman, lancar dan kondusif,” tegasnya.

Safari Jumat Kodim 0818 ini juga merupakan wahana edukasi bagi masyarakat akan pentingnya kebersamaan.

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan agenda rutin bagi jajaran Kodim 0818 Malang-Batu di minggu 1 dan 3 di tiap bulannya yang dilaksanakan di seluruh Masjid di wilayah Koramil, baik di Kabupaten Malang dan Batu dengan menggandeng tokoh agama dan elemen pemerintahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES