Indonesia Positif

Manfaatkan Car Free Day, BNN Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi

Senin, 21 Januari 2019 - 09:35 | 84.48k
Manfaatkan Car Free Day, BNN Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Manfaatkan Car Free Day, BNN Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba pada warga. Sosialisasi digelar saat hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) di jl. PB Sudirman Pare - Kediri, Minggu (20/01/19).

Tim Kreatif Badan Narkotika Nasional Kab. Kediri memberikan pengetahuan tentang jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada para pengunjung CFD melalui dialog interaktif  dan juga pemutaran video edukasi.

"Salah satu cara kami memberikan proteksi atau pencegahan pada masyarakat dengan  memberikan sosialisasi bahaya narkoba dengan memanfaatkan kegiatan CFD, karena banyak lapisan masyarakat mulai anak-anak sampai dewasa ada disini," kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Kediri, Agung Tri.

BNN3.jpg

Para pengunjung CFD mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini terlihat dengan banyaknya masyarakat dan komunitas yang antusias menggali informasi mengenai jenis dan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan aktif bertanya.

Selain itu mereka juga siap mengkampanyekan stop naroba dan siap menjadi kepanjangan tangan BNN dalam perang melawan narkoba.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan proteksi atau imun kepada masyarakat mengenai narkoba baik jenis, dampak dan cara penanggulangannya sehingga dengan sendirinya masyarakat akan memberikan penolakan pada penyalahgunaan narkoba baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

BNN2.jpg

Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Batang, Agung Tri N mengatakan, perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh BNN Kabupaten Kediri.

Salah satunya dengan menyediakan layanan call center yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan keberadaan pecandu, bandar, maupun informasi terkait proses rehabilitasi pengguna narkoba.

"Apabila warga mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES