Politik

Temui Warga, Cawapres KH Ma'ruf Amin Akan Keliling Indonesia

Senin, 21 Januari 2019 - 09:12 | 18.54k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, akan melakukan safari silaturahmi menemui warga masyarakat di sejumlah provinsi Indonesia. Ia menyatakan, dirinya siap berkeliling menyapa masyarakat di berbagai wilayah itu.

Agenda keliling Indonesia itu disampaikan Abah, sapaan akrab Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif tersebut sebelum meninggalkan Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Hari ini, Kiai Ma'ruf akan mengunjungi dua titik pondok pesantren di wilayah Kabupatan dan Kota Serang Banten. Pertama adalah dengan masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya ke Kota Serang.

"Mendeklarasikan Barnus, Barisan Nusantara. Setelah zuhur, kita ke Jawa Timur," kata Abah, sapaan akrabnya.

Di Jawa Timur, dirinya akan berkeliling ke berbagai kota. Ke Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain. 

"Setelah itu menuju Kalimantan Selatan. Pokoknya kita siaplah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu gak pulang," ucapnya sambil tersenyum.

Kata Abah Ma'ruf, sebenarnya dia sudah mengunjungi wilayah Jawa Timur di safari sebelumnya. Bahkan sudah sampai ke Pulau Madura. 

Namun, ada permintaan agar KH Ma'ruf bersedia mengunjungi warga di wilayah selatan Jawa Timur. Undangan itu belum bisa dipenuhi karena sebulan terakhir, Abah berfokus ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. 

Kali ini, waktunya dirasa tepat memenuhi undangan masyarakat dari kawasan Mataraman di Jawa Timur.  "Mereka ingin saya ke sana. Jadi saya harus menyapa juga," imbuh Abah yang di perjalanan ini akan didampingi sang istri Nyai Wury Estu Handayani.

"Bukan karena suara di Jatim masih kurang dan ketinggalan?" tanya wartawan.

"Oh tidah. Bahkan menambah malah. Jatim kan saya sudah 2 bulan di sana. Pak Jokowi juga bolak-balik di sana. Ya bagus lah. Mantap sekali," jawab KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES