Politik

Cawapres KH Ma'ruf Amin Luncurkan Program Rombong Arbi di Bandung

Senin, 21 Januari 2019 - 09:00 | 43.88k
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat meluncurkan Program Rombong Arbi di Bandung. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat meluncurkan Program Rombong Arbi di Bandung. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTACawapres (calon wakil presiden) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran 5.000 Rombong Arbi atau gerobak Rp 0 untuk masyarakat berjualan.

Peluncuran 5.000 Rombong Arbi berlangsung di pelataran Musa'adatul Ummah Al-Masoem Dangdeur, Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019). 

Ketua Umum Arus Baru Indonesia (Arbi) Lukmanul Hakim mengatakan, arus baru lahir dengan tujuan untuk menekan disparitas atau kesenjangan lebar antara masyarakat kalangan atas dan bawah. 

Namun, di antara mereka bisa saling berdampingan demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Salah satunya dengan aksi nyata 'Rombong Arbi'. Gerobak untuk seluruh masyarakat berjualan, berdagang, menggerakkan perekonomian," ujar Lukmanul Hakim.

Menurut Lukmanul, dengan Rp 0 masyarakat bisa berdagang dengan gerobak seharga Rp 5 juta. Hari ini, menurut Lukmanul, sudah ada 5 ribu Rombong Arbi yang akan diluncurkan kepada masyarakat. "5 ribu rombong Arbi. Kalau lebih dari 5 ribu kita tambah. Kita tambah sebanyak-banyaknya," kata Lukmanul.

Peresmian Rombong Arbi langsung dilakukan oleh Kh Ma'ruf Amin. Secara simbolik, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu, memotong pita di salah satu Rombong Arbi atau gerobak untuk berjualan masyarakat.

Dalam sambutannya, KH Ma'ruf mengatakan, program Rombong Arbi dalam rangka memperdayakan ekonomi umat, terutama masyarakat duafa. Dan itu memang menjadi cita-cita Arus Baru Indonesia. Rombong Arbi, menurut Kiai Ma'ruf, merupakan gerakan konkret ekonomi keumatan.

"Ini gerakan konkrit yang jelas. Dan hari ini, saya gembira sudah ada gerakan Rombong. Berarti Ketua Arbi bersama Rombong-nya. Ini saya pikir suatu upaya konkrit bukan hanya cerita bukan hanya angan-angan tapi gerakan," tutur Kiai Ma'ruf. 

Rombong Arbi, lanjut dia, dapat memperbaiki kehidupan yang langsung menyentuh masyarakat, sebagai upaya mewujudkan gerakan perubahan ke arah yang lebih baik. "Gerakan ini ingin mengubah suasana kehidupan masyarakat bangsa terutama di kalangan rakyat kecil," tandas Cawapres KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES