Peristiwa Daerah Bulan Gus Dur 2018

Dewanti Rumpoko Berharap Gusdurian Jadi Stabilisator Pemersatu Bangsa

Minggu, 20 Januari 2019 - 20:56 | 53.76k
Dewanti berfoto bersama anggota Gusdurian Kota Batu dan tamu undangan haul Gus Dur ke-9. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Dewanti berfoto bersama anggota Gusdurian Kota Batu dan tamu undangan haul Gus Dur ke-9. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bulan Gus Dur 2018

TIMESINDONESIA, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berharap Gusdurian menjadi salah satu stabilisator pemersatu bangsa. Hal tersebut dikemukakan saat menghadiri Haul Gus Dur ke-9 di Balai Kelurahan Ngaglik, Minggu (20/1/2019).

Dewanti memberikan apresiasi kepada Gusdurian yang telah menggelar kegiatan yang selalu mengingatkan pesan persatuan yang pernah dilontarkan oleh almarhum Gus Dur.

TIMES-Indonesia-Dewanti-Rumpoko-Berharap-Gusdurian-Jadi-Stabilisator-Pemersatu-Bangsa-2.jpg

“Mari kita bersama-sama terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini,” ajak Dewanti Rumpoko kepada para peserta haul.

Memperingati Haul Gus Dur ke-9 ini, Gusdurian Batu ingin mengingatkan kembali quote Gus Dur bahwa esensi dari berpolitik adalah memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

Banyak orang memandang politik sebagai alat untuk merebut kekuasaan tetapi, bagi Gus Dur, politik adalah alat untuk mewujudkan kebajikan bersama sebagai manusia. Nilai kemanusiaan jauh lebih penting daripada kursi kekuasaan dan gemerlap Istana Merdeka.

Terkait hal tersebut, dalam rangka Haul Gus Dur ke 9, Gusdurian Batu mengupas semua itu dalam kegiatan bertema yang penting dari politik adalah kemanusiaan.

TIMES-Indonesia-Dewanti-Rumpoko-Berharap-Gusdurian-Jadi-Stabilisator-Pemersatu-Bangsa-3.jpg

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (19/1/2019) di Pendopo Kelurahan Ngaglik, Kota Batu pukul 12.00 hingga pukul 16.00.

Tidak hanya mengupas spirit almarhum Gus Dur, berbagai aksi akan dilakukan, mulai dari puisi, menari, pembacaan tembang macapat, tari sufi hingga pembacaan Syiir Tanpo Waton.

Karena itu, di acara Haul Gus Dur ke-9 tersebut, Dewanti Rumpoko berharap Gusdurian mampu menempatkan diri sebagai stabilisator pemersatu bangsa(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES