Peristiwa Nasional

Kemendagri Apresiasi Program Jemput Bola Perekaman E-KTP Ditjen Dukcapil

Minggu, 20 Januari 2019 - 17:56 | 40.12k
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di Kantor Ditjen Dukcapil, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di Kantor Ditjen Dukcapil, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen Kemendagri RI, Hadi Prabowo hadir mewakili Mendagri RI Tjahjo Kumolo, mengapresiasi inovasi jemput bola perekaman data E-KTP yang digagas Ditjen Dukcapil

"Kami mengapresiasi kepada Dirjen Dukcapil melalui inovasi gotong-royong jemput bola di lima provinsi dalam rangka upaya percepatan perekaman KTP elektronik," ujar Hadi, di Kantor Ditjen Dukcapil, Kemendagri, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2019).

Hadi menyampaikan pesan Mendagri Tjahjo bahwa inovasi Dukcapil tidak boleh terhenti pada jemput bola semata, sebab pendataan E-KTP tidak akan terhenti hingga pelaksanaan pemilu. 

"Ke depan harus ada inovasi baru. Kembangkan terus kerja sama dengan kementerian dan lembaga agar tercipta sinergitas," jelas dia. 

Diketahui, Ditjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri melepas 138 relawan untuk melaksanakan program "jemput bola" perekaman data E-KTP di daerah-daerah di mana cakupan perekamannya masih di bawah 85 persen.

Ke 138 relawan akan dibagi menjadi empat tim sertaakan disebar di lima provinsi, yakni Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. 

Program jemput bola perekaman E-KTP merupakan upaya Ditjen Dukcapil Kemendagri RI untuk memberikan satu warna baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, dimana Dukcapil dan PNS dalam jemput bola perekaman ini akan menjadi perekat NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES