Kuliner

Promosi Kuliner Nusantara, Konjen RI Sydney Resmikan Asosiasi Restoran Indonesia

Minggu, 20 Januari 2019 - 18:12 | 79.32k
Ketua Asosiasi Restoran Indonesia Sydney David Tjoe melakukan demo masak menandai peluncuran Asosiasi Restoran Indonesia. (foto: riyanto/timesindonesia).
Ketua Asosiasi Restoran Indonesia Sydney David Tjoe melakukan demo masak menandai peluncuran Asosiasi Restoran Indonesia. (foto: riyanto/timesindonesia).

TIMESINDONESIA, SYDNEY – Konsulat Indonesia Sydney meluncurkan secara resmi Asosiasi Restoran Indonesia (ARI) Sydney. Peluncuran dilakukan oleh Konjen RI Sydney Heru Hartanto Subolo bersama Ketua ARI, David Tjoe di Wisma Indonesia, Rose Bay, Sydney (19/1/19).

Peluncuran disaksikan ratusan tamu undangan. Tampak hadir David Tjoe yang juga pemilik Ubud Indonesian Restaurant di Kingsford, Sydney. 

“Disaksikan Ibu Bapak para tamu undangan, dengan ini kami nyatakan Asosiasi Restoran Indonesia Sydney resmi diluncurkan,” serempak Konjen RI Sydney Subolo dan Ketua Ari mengumumkan peresmian ARI.

Atas dukungan Konsulat Jenderal RI di Sydney, Indonesian Trade Promotion Centre Sydney, Indonesian Diaspora NSW, Indonesian Business Council dan Indonesian Community Council NSW, diskusi pembentukan ARI dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018 di KJRI Sydney. Diskusi tersebut secara bulat menyepakati pembentukan ARI.

Asosiasi-Restoran-Indonesia-sidney.jpg

“Asosiasi ini bertujuan untuk memberdayakan restoran Indonesia dan layanan katering,  memperkuat dan meningkatkan pangsa kuliner Indonesia di pasar Australia serta memperluas akses produk makanan dan minuman Indonesia ke pasar Australia melalui jaringan restoran," jelas Konjen RI Sydney Subolo.

Selama bertahun-tahun, restoran-restoran Indonesia di Australia memainkan peranan penting dalam mempromosikan Indonesia di Australia. Saat ini total terdapat 37 restoran Indonesia di seluruh wilayah kerja KJRI Sydney yang meliputi New South Wales, Queensland dan Australia Selatan.

Beberapa restoran/katering/kafe anggota ARI antara lain Ubud Indonesian Restaurant, Mie Kocok Bandung, The Sambal, My Delight, Ayam Goreng 99, Ayam Bakar 7 Bersaudara, Q Coffee, Devon Café, Opal Coffee, dan Rahma Catering. ARI mengundang dan terbuka bagi semua restoran/katering/kafe Indonesia untuk menjadi bagian dari upaya bersama mempromosikan kuliner Indonesia dan Indonesia di Australia.

Mereka tergabung dalam Asosiasi Restoran Indonesia (ARI) Sydney yang diresmikan peluncurannya oleh Konjen RI Sydney Heru Hartanto Subolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Australia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES