Ekonomi

Faizal Rachman Kenalkan Konsep "Kerja Berjamaah" untuk Memajukan Warga Kota Madiun

Minggu, 20 Januari 2019 - 15:46 | 104.17k
Faizal Rachman saat menyapa warga Kota Madiun dalam sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa for Times Indonesia)
Faizal Rachman saat menyapa warga Kota Madiun dalam sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebagai pengusaha, Faizal Rachman, pria kelahiran Kota Madiun, 21 Januari 1982, terpantik mengajak masyarakat banyak untuk berkembang dan mandiri.

Sarjana ekonomi lulusan UII Yogyakarta ini bertekad memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Madiun dengan konsep "kerja berjamaah."  

"Konsep ini artinya, bekerja bersama melibatkan seluruh elemen masyarakat melalui sistem pemerintahan yang terbuka, transparan, jujur, dan progresif," kata Faizal yang kini tercatat sebagai bendahara HIPMI Kota Madiun.

Pemilik jasa digital printing, Pink Inspiration tersebut menambahkan, pemerintah harus terbuka dan transparan dalam kebijakannya demi mewadahi kepentingan masyarakat.

"Kehadiran pemerintah dengan kebijakan yang pro masyarakat, maka gagasan, keinginan dan kreativitas warganya akan diketahui lalu dapat ditampung dan direalisasikan. Jika kebijakan yang direalisasikan itu bermuara dari keinginan masyarakat, maka warga akan lebih cepat berdaya dan sejahtera," papar alumnus SMAN 2 Kota Madiun ini.

Faizal ingin masyarakat Kota Madiun lebih berdaya dan mandiri. "Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Madiun, warga perlu diberi pelatihan-pelatihan yang tidak hanya berhenti tanpa hasil. Tapi juga mengarahkan agar mereka mampu berdikari,  berdaya lewat wirausaha yang didukung penuh oleh pemerintah," ungkap politikus Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kota Madiun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES